Jokowi Peringatkan Lukas Enembe Soal Pemanggilan KPK, Ucapannya Tak Main-main

Jokowi Peringatkan Lukas Enembe Soal Pemanggilan KPK, Ucapannya Tak Main-main

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh KPK, terungkap Enembe timbun emas batangan dan uang di apartemennya.-Rafi Adhi Pratama-papua.go.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara soal pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Diketahui Lukas Enembe hingga kini masih mangkir dalam pemanggilan KPK terkait dugaan korupsi.

KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe sebagai tersangka pada hari ini Senin 26 September 2022. Lembaga anti rasuah juga sejauh ini telah melayangkan surat panggilan kedua.

Jokowi memperingatkan Lukas Enembe jika semua warga negara sama di mata hukum dan meminta untuk menghormati proses hukum di KPK.

BACA JUGA:Lemparan Sakti Pratama Arhan Ternyata Buat Pemain Curacao 'Melongo', Sundulan Fachruddin Berujung Selebrasi

"Sama, saya kira proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati. Semua sama di mata hukum," tegas Jokowi, dilansir dari PMJ NEWS Senin 26 September 2022.

Jokowi menekankan agar semua pihak untuk menghormati panggilan yang dilayangkan KPK. "Saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK menghormati proses hukum yang ada di KPK. Semuanya," ucapnya.

Beredar kabar, jika Lukas Enembe saat ini sedang sakit

KPK menyayangkan pihak kuasa hukum Gubernur Papua yang menyampaikan beberapa pembuktian terkait sakitnya Lukas Enembe di ruang publik.

BACA JUGA:KPK Sayangkan Kuasa Hukum Lukas Enembe Wara-wiri Bangun Opini di Media: Buktikan kepada Kami...

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri mengatakan sebaiknya Tim Kuasa Hukum Enembe datang dan menyampaikannya pada KPK.

"Ini yang kami sayangkan, seharusnya sampaikanlah kepada tim penyidik KPK. Kalau memang ingin pembuktian kepada kami, sampaikan kepada KPK. Jadi bukan di ruang-ruang publik," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 26 September 2022.

Dirinya juga menyayangkan tidak hadirnya Luka Enembe ke KPK hari ini dan malah membuat narasai dan opini ke publik 

BACA JUGA:Honda Luncurkan New Honda Vario 125, Makin Sporty dengan Pelek Lebih Lebar

Sumber: