Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Curacao Malam Ini, Remko Bicentini Penasaran Lihat Pratama Arhan

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Curacao Malam Ini, Remko Bicentini Penasaran Lihat Pratama Arhan

Fifa Match Day 2022: Indonesia Vs Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa 27 September 2022.-Foto: Curacao Football/PSSI/Ilustrasi: Syaiful Amri -Disway.id

"Tak bisa kita ragukan bahwa Indonesia memiliki animo pencinta sepak bola yang luar biasa. Kecepatan, dan mental bertanding pemain Timnasnya juga teruji, saya sudah pantau ini sebelum laga Fifa match day," terang Remko Bicentini.

Ditambahkannya, Indonesia memiliki potensi luar biasa terhadap sepak bola. Ini didapat dilihat dari jumlah penduduk yang hampir menebus 270 juta ditambah dengan sebaran stadion yang cukup merata. 

"Timnas Indonesia tidak saya mampu mengimbangi performa tim kami. Tapi mereka unggul (Timas Indonesia). Indonesia negara besar yang ke depan perkembangan sepak bola akan maju pesat," ujar eks punggawa NEC pada tahun 1980–1985 itu.

Pelatih Curacao Remko Bicentini Kagum terhadap animo Sepak Bola di Indonesia. Ini dapat dilihat dari jumlah penonton yang datang ke GBLA.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia Vs Curacao, Shin Tae Yong: Garuda Siap Tempur!

"Animonya begitu besar, laga Fifa Match Day, menjadi pusat perhatian masyarakat luas di sini. Kompetisi juga saya dengar berjalan baik," imbuhnya.

Lalu ketika ditanya apa yang menjadi penyebab Curacao kalah pada laga persahabatan ini. Padahal jika dilihat dari masingh-masing pemain dan pengalaman pemain Timnas jauh dibandingkan individu pemain Curacao.

Bahkan sebelum hasil laga pertama ini dilangsungkan posisi Timnas Indonesia dengan Curacao begitu jauh. Timnas berada di peringkat 156 FIFA dengan 1.019,19 poin sedangan Curacao ada di peringkat FIFA ke-84.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Ungkap Alasan Pemanggilan Marselino dan Ferarri Hadapi Curacao

"Penyebabnya karena waktu kami berlatih yang sangat minim. Tim secara keseluruhan berkumpul dan melakukan sesi latihan dua hari menjelang keberangkatan ke Indonesia," jawab Remko Bicentini.

Kendala lain, timnas Curacao melakukan perjalanan yang cukup jauh, lebih dari 18 jam dalam pesawat. Faktor letih dan adaptasi terdahap lapangan tentu menjadi faktr penyebab timnya mengalami kekalahan.

Meski demikian Remko Bicentini berjanji, pada pertemuan kedua dengan Timnas Indonesia di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat, Curacao akan memberikan perlawanan.

"Tentu saja target kami menang pada pertemuan kedua nanti," kata Remko Bicentini seraya mengaku kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:FIFA Match Day: Dijamu Timnas Indonesia, Curacao Pincang Lini Belakang   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: