20 Sekolah Berkonsep Green Building Akan Dibangun di DKI Jakarta Tahun Depan

 20 Sekolah Berkonsep Green Building Akan Dibangun di DKI Jakarta Tahun Depan

Pemprov DKI rencanakan pembangunan 20 sekolah berkonsep Green Building tahun depan.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencanakan bangun 20 sekolah berkonsep Green Building di tahun 2023.

"Sekarang sudah ada 4 sekolah dan tahun 2023 nanti akan ada 20 sekolah lagi," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di SDN Ragunan 08 Pagi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 28 September 2022.

Nantinya rencana pembangunan tersebut akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Green Building Consul sehingga sekolah tersebut menjadi sekolah yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:Aliran Listrik di Cikini Keramat Padam, Pemprov DKI Jakarta Beri Genset

"Jadi nantinya kita akan tahu bahwa sekolah yang kita butuhkan adalah sekolah yang seperti itu," kata Anies.

Tidak hanya itu, sebelum membangun 20 sekolah berkonsep Green Building di tahun 2023, ia ingin 4 sekolah yang sudah diresmikan ini bisa jadi percontohan terlebih dahulu untuk sekolah-sekolah lainnya.

Karena dengan cara pendekatan yang seperti itu, Anies merasa bisa membuat penganggaran jadi lebih mudah lantaran sudah melihat contohnya secara langsung.

"Kalau kemarin masih dalam bentuk maket, gambar, nah itu belom lihat langsung. Sedangkan sekarang sudah ada 4 sekolah," jelas Anies.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Membangun 583 Sumur Resapan, Anies Baswedan: Air Hujan Tak Lagi Dialirkan ke Gorong-gorong

Diketahui, Anies Baswedan baru saja meresmikan sebuah sekolah berkonsep green building di SDN Ragunan 08 Pagi, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022.

Sekolah berkonsep green building ini merupakan pertama kalinya ada di Indonesia yang berstandar ramah lingkungan.

"Jadi ini adalah sekolah negeri pertama di Indonesia yang menggunakan konsep netzero," ujar Anies.

Anies pun berharap dengan adanya sekolah negeri yang berstandar ramah lingkungan ini, bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah di tempat lain.

BACA JUGA:15 Proyek Besar dari Pemprov DKI Jakarta Siap Dilego, Mulai Transportasi Hingga Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: