Pemprov DKI Jakarta Membangun 583 Sumur Resapan, Anies Baswedan: Air Hujan Tak Lagi Dialirkan ke Gorong-gorong

Pemprov DKI Jakarta Membangun 583 Sumur Resapan, Anies Baswedan: Air Hujan Tak Lagi Dialirkan ke Gorong-gorong

Kawasan pasar Cipinang, Jakarta Timur-ilustrasi-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun sebanyak 583 sumur resapan untuk mengantisipasi genangan air di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

Pantauan Disway.Id pada Jumat 23 September 2022 pukul 10:30 WIB di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur terpantau terdapat lubang-lubang disetiap sisi jalan untuk menjadi resapan air ketika terjadi Hujan.

Menurut Adi (40) sebagai pekerja di Pasar Induk beras Cipinang mengatakan saat ini lokasi pasar Induk Beras Cipinang tidak mengalami genangan atau banjir.

“Saat ini sudah tidak ada genangan atau banjir lagi, sejak resapan air dibuat oleh pemerintah DKI Jakarta,” Ujarnya.

BACA JUGA:Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Mahkamah Agung Angkat Bicara

Adi mengungkapkan saat ini saluran air sudah berfungsi dengan baik dan tidak ada air yang menggenangi diberbagai titik di pasar Induk beras Cipinang, Jakarta Timur.

“Semenjak dibangun Resapan Air atau saluran air saat ini aman dan tidak ada banjir, disini pedagang juga merasa aman,” Ujarnya.

Dia mengungkapkan saat tahun 2013 pasar Induk Beras Cipinang mengalami banjir yang cukup parah dan banyak beras yang kebajiran.

“Dulu tahun 2013 disini banjir cukup parah terdapat genangan air bahkan banjir ya, beras-beras disini juga terendam air banjir,” Ujarnya.

“Saat ini aman, walaupun hujan deras dan jalan disini juga sudah mulus,” Tambanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan sumur resapan itu merupakan salah satu dari proses revitalisasi Pasar Induk Beras Cipinang.

Anies menambahkan, dengan pembuatan sumur resapan tersebut membuat air hujan yang jatuh di kompleks Pasar Induk Beras Cipinang tidak mengalir ke gorong-gorong yang berada di luar.

BACA JUGA: 26 Juta Data Ditreskrimum Polda Metro Jaya Bocor, Mabes Polri: Itu Hoaks!

Sehingga, hal tersebut tidak membuat kawasan sekitar pasar terendam banjir akibat limpahan air dari Pasar Induk Beras Cipinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: