Rocky Gerung Dapat Restu Luhut Jadi Oposisi, ‘Itulah Demokrasi’

Rocky Gerung Dapat Restu Luhut Jadi Oposisi, ‘Itulah Demokrasi’

Rocky Gerung dapat restu Luhut jadi oposisi yang melakukan kritik terhadap keputusan kebijakan pemerintahan.-RGTV Channel ID-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sebuah obrolan antara Rocky Gerung dengan Luhut Binsar Pandjaitan terungkap tentang keterbukaan kritikan terhadap pemerintahan.

Dalam perbincangan tersebut, Rocky Gerung dapat restu Luhut jadi oposisi yang melakukan kritik terhadap keputusan kebijakan pemerintahan.

 “Kita baru ketemu dua kali, anda kritik saya banyak, kritik pemerintahan juga banyak, kritik Presiden juga banyak. It’s ok, karena dalam demokrasi, itulah demokrasi,” ungkap Luhut.

Luhut mengungkapkan ada yang bilang bahwa negara kita tidak ada kebebasan, itu tidak betul, karena kebebasan yang kita mau adalah kebebasan yang bertanggung jawab dan kebebasan yang tidak bertanggung jawab akan menjadi anarki.

BACA JUGA:Jutaan Penduduk Florida Dipaksa Mengungsi Menjelang Kedatangan Badai Ian

BACA JUGA:PSS Sleman Vs Persita Tangerang, Coach Seto: Berharap Suporter Tetap Mendukung Kami

Terkait dengan kritik, Rocky mengungkapkan bahwa sekarang sudah ada kebebasan namun tidak ada oposisi dan untuk itu dirinya menempatkan diri sebagai oposisi dengan mengritik kebijakan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Luhut mengatakan tidak apa-apa, kalau saya tidak suka dengan Anda saya tidak akan datang,” terang Luhut.

Luhut meneruskan bahwa tidak masalah kita melakukan kritik, saya hargai bahwa perbedaan pendapat itu harus itu.

“Saya mengajak, marilah kita melakukan kritik dengan santun, karena jika tidak ada perbedaan kita akan menjadi lupa,” tambah Luhut.

BACA JUGA:Mie Sedaap Mengandung Pestisida dan Ditarik Dari Peredaran, CFS Hong Kong Temukan Etilen Oksida

BACA JUGA:Akhirnya Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Kejagung: Berkas Sudah Lengkap

Luhut menambahkan bahwa beda pendapat itu harus ada, dan mengajak untuk menyampaikan perbedaan pendapat serta kritik untuk lebih santun.

“Saya kritik Presiden, orang kritik saya tidak apa-apa, tapi kesantunan-kesantunan itu yang harus kita banggun,” ungkap Luhut dalam RGTV channel ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: