Jutaan Penduduk Florida Dipaksa Mengungsi Menjelang Kedatangan Badai Ian

Jutaan Penduduk Florida Dipaksa Mengungsi Menjelang Kedatangan Badai Ian

Jutaan penduduk Florida dipaksa mengungsi menjelang kedatangan badai Ian yang diperkirakan dengan kategori 4. -twitter@StormTrack12-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jutaan penduduk Florida dipaksa mengungsi menjelang kedatangan badai Ian yang perkirakan akan datang pada Rabu 28 September malam.

Badai Ian yang masuk dalam kategori 4 ini merupakan badai yang sangat berbahaya.

U.S. National Hurricane Center (NHC) mengungkapkan bahwa meskipun diperkirakan badai Ian akan melemah saat mencapai daratan, namun tetap bembahayakan warga.

NHC jugan mengumumkan lokasi Ian berada di sekitar 130 km barat daya Punta Gorda, Florida dengan angin berkelanjutan maksimum 250 km per jam.

Bafai Ian sebelumnya telah menghantam Kuba pada hari Selasa 27 September dan membuat kepulauan Karibia harus terjadi pemadaman listrik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Ganas dengan Pemain Naturalisasi, PSSI Cari Lawan Lebih Mentereng

BACA JUGA:Kejagung Ditantang Tahan Putri Candrawathi, Kalau Berani Hebat!

NHC juga telah memberikan peringatan pertama terkait dengan badai Ian dan mengatakan bahwa kemungkinan badai tersebut datang dengan ketegori 3, namun diperkirakan akan menguat.

Dalam peringatannya tersebut, NHC mengyebutkan badai Ian juga akan memicu peningkata gelombang laut, banjir di wilayah pinggiran pantai.

Selain itu badan ini juga mengumumkan agar warga Florida yang mencapai 2,5 juta orang untuk segera megungsi ke lokasi yang lebih aman.

Zona pesisir Florida memiliki risiko tertinggi akibat terpaan badai ini yang mana wilayah tersebut merupakan wilayah permukiman, resort, hotel dan tempat wisata.

BACA JUGA:Mie Sedaap Mengandung Pestisida dan Ditarik Dari Peredaran, CFS Hong Kong Temukan Etilen Oksida

BACA JUGA:Akhirnya Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Kejagung: Berkas Sudah Lengkap

Sedangkan dampak lain dari badai Ian adalah gelombang tinggi yang akan mencapai 3.5 meter di sebagain garis pantai Florida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: