McDonald Bayar Tuntutan Rp 12 Miliar ke Gadis 8 Tahun di Florida Gegara Luka Bakar Akibat Nugget Ayam

McDonald Bayar Tuntutan Rp 12 Miliar ke Gadis 8 Tahun di Florida Gegara Luka Bakar Akibat Nugget Ayam

McDonald harus membayar tuntutan kepada gadis 8 tahun yang menjadi korban luka bakar karena nugget panas 200 derajat-Foto/Unsplash/Thabang-

FLORIDA, DISWAY.ID -- Hakim di FLORIDA menuntut McDonald untuk ganti rugi sebesar Rp 12 miliar atau sebesar 800.000 dolar setelah seorang gadis 8 tahun menderita luka bakar tingkat dua gara-gara nugget ayam

Sidang baru digelar bulan Mei 2023 lalu dari gugatan yang diajukan pada tahun 2019.

Hakim memutuskan bahwa Mcdonald dan pemegang waralaba bersalah atas nugget panas yang membakar kaki Olivia Caraballo yang saat itu masih berusia 4 tahun.

BACA JUGA:Polri: RS Pemerintah Kamboja Diduga Terlibat TPPO Jual Ginjal

BACA JUGA:Pabrik Pfizer Hancur Diterjang Tornado di Carolina Utara

Baru saat Rabu, 19 Juli 2023, dewan Hakim Broward Country memutuskan jumlah ganti rugi yang harus Mcdonald bayar yaitu sebesar 800.000 dolar AS.

Biaya ganti rugi ini tidak ada setengahnya dari yang orang tua Olivia gugat sebelumnya yaitu sebesar 15 juta dolar.

Orangtua Olivia, Philana Holmes dan Humberto Caraballo Estevez menggugat waralaba McDonald's dan Florida, Upchurch Foods, Inc. yang telah menyajikan nugget panas bersuhu 200 derajat.

Saat itu, Philana tengah memesan 6 potong Chicken McNuggets Happy Meal dari drive-thru dan langsung menyerahkannya kepada Olivia di kursi belakang.

BACA JUGA:Kronologi Penembakan di Auckland Selandia Baru Tewaskan 2 Orang

BACA JUGA:Pecinta Kucing harus Waspada, Puluhan Kucing Positif Terjangkit Virus Flu Burung

Lalu gadis kecil itu tidak sengaja menjatuhkan satu nugget ke pangkuannya dan menyebabkan nugget tersebut terjepit di antara paha dan kursi mobil selama dua menit yang mengakibatkan pahanya terluka. 

"Saya senang mereka mendengarkan apa yang Olivia alami dan Hakim telah memutuskan penilaian yang adil, saya senang dengan itu, ”kata Holmes, menurut NBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: