Jutaan Penduduk Florida Dipaksa Mengungsi Menjelang Kedatangan Badai Ian

Jutaan Penduduk Florida Dipaksa Mengungsi Menjelang Kedatangan Badai Ian

Jutaan penduduk Florida dipaksa mengungsi menjelang kedatangan badai Ian yang diperkirakan dengan kategori 4. -twitter@StormTrack12-

"Sekaraan merupakan waktu yang tepat untuk mengungsi dan segera lakukan,” perintah Kevin Guthrie selaku Florida's director of emergency management. 

Sedangkan Gubernur Ron DeSantis mengeluarkan peringatan pada Selasa malam bahwa evakuasi akan menjadi sulit jika warga menunggu lebih lama karena pihak berwenang akan segera menutup jembatan.

Terkait dengan evakuasi, Kepala Badan Manajemen Darurat Federal Amerika Deanne Criswell mengatakan kekhawatirnya karena terlalu sedikit penduduk Florida yang menganggap serius ancaman badai Ian.

BACA JUGA:Cuaca Panas Penderita Diabetes Apakah Boleh Minum Soda? Ini Penjelasan Ahli

BACA JUGA:Pembangunan 4 Sekolah Berkonsep Green Building di DKI Jakarta Telan Anggaran Rp 126 Miliar

"banyak penduduk baru di Florida dan mereka belum melihat langsung dampak buruk dari badai yang parah beberapa puluh tahun lalu,” tambah Deanne.

Badai ini dipredikasi akan membuat kerugian di Florida sekitar dari  38 miliar dolar Amerika hingga lebih dari 60 miliar dolar Amerika.

Jelang datangnya badai Ian, sekolah Florida meliburkan muridnya hampir hampir di 60 distrik.

BACA JUGA:Febri Diansyah Mantan Jubir KPK Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Sudah Bertemu Istri Ferdy Sambo

BACA JUGA:Anies Baswedan Resmikan Sekolah Green Building Concept di Ragunan, Begini Fasilitasnya

Selain itu lebih dari 175 pusat evakuasi dibuka di seluruh negara bagian, di mana sebagian besar sekolah juga dijadikan lokasi penampungan.

Sedangkan pihak maskapai penerbangan komersial melaporkan lebih dari 2.000 penerbangan di Amreika dibatalkan dan Bandara Internasional St. Petersburg-Clearwater serta Bandara Internasional Tampa ditutup pada Selasa 27 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: