Pakai Panel Surya, Inilah SD Negeri di Jakarta yang Dinilai Bertaraf Internasional

Pakai Panel Surya, Inilah SD Negeri di Jakarta yang Dinilai Bertaraf Internasional

SDN Ragunan 08 Jakarta Selatan -Bambang Dwi/Disway.id-

“Orang tua murid sangat mengapresiasi dengan adanya gedung yang baru ini dan ramah lingkungan, semua orang melihat sekolah negeri ini seperti sekolah swasta ataupun universitas karena adanya fasilitas yang menunjang di sekolah ini dan banyak orang bilang bangunan seperti kampus atau bangunan seperti di luar negeri," kata Ariyanto.

Dia menilai gedung ini sangat ramah terhadap anak dan aman untuk ditempati.

“Gedung disekolah ini ramah dengan anak dan lingkungan yang ramah dengan anak-anak dengan membuat tembok-tembok di setiap sudut untuk pengaman, lapangan-lapangan yang luas ini dipinggirnya di taruh tanaman agar anak-anak bisa melakukan aktivitas dengan nyaman untuk pembelajaran anak di luar ruang kelas.” Ujarnya.

Dia menambahkan listrik yang ada di sekolah ini menggunakan tenaga Surya (Panel Surya) yang dinilai sangat ramah lingkungan dan rendah emisi.

BACA JUGA:Anies Baswedan Resmikan Sekolah Green Building Concept di Ragunan, Begini Fasilitasnya

“Kita disini juga memiliki Panel Surya untuk menghubungkan listrik disini, dengan adanya panel Surya ini kami mengurangi emisi yang ada dan menghemat energi".

Kata dia, listrik itu menggunakan fosil- fosil (Batu Bara- Uap) yang akan menciptakan Polusi. "Tentunya kita ingin menciptakan hal-hal yang baru supaya kita sadar artinya akan artinya bahaya Polusi bagi masyarakat luas".

Sedangkan Panel Surya ini diciptakan dari tenaga matahari tentunya akan menghemat biaya dan memanfaatkan energi yang ada.

“Panel Surya yang ada disekolah ini dikontrol penuh oleh PLN dan Baterainya pun dari PLN kita tidak mempunyai Baterai dalam kapasitas besar".

“Intinya Sekolah ini sangat ramah lingkungan buat anak, dan disetiap sudut sekolah kami tumbuhi tanaman supaya terlihat asri, kebetulan di daerah sini masih banyak pohon rindang ya itu menambahkan keasrian sekolah ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: