SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta, Sekolah Negeri dengan Fasilitas Lift dan Rooftop

SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta, Sekolah Negeri dengan Fasilitas Lift dan Rooftop

SDN Ragunan 08 Jakarta Selatan -Bambang Dwi/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- SD Negeri Ragunan 08 Jakarta Selatan menjadi satu dari 4 sekolah dengan gedung konsep Green Building di Jakarta. 

SD Negeri ini juga disebut-sebut sebagai sekolah negeri dengan taraf internasional. Hal ini disebabkan, SDN Ragunan 08 memiliki gedung dengan konsep bangunan emisi rendah alias net zero karbon.

Selain itu, fasilitas yang disediakan pun halnya sekolah bertaraf internasional.

BACA JUGA:Pakai Panel Surya, Inilah SD Negeri di Jakarta yang Dinilai Bertaraf Internasional

Pantauan Disway.id, beberapa fasilitas yang disediakan yakni, Mushola, Lift atau elevator, rooftop yang juga bisa digunakan untuk sarana olahraga, ruang terbuka olahraga atau lapangan, kantin, perpustakaan, aula, ruang belajar yang sangat nyaman serta area terbuka yang luas memadai. 

Menurut Wakil Kepala SDN Ragunan 08, Rohman Sekolah ini memiliki beberapa penunjang untuk murid dan guru dan memudahkan semua aktifitas murid yang ada disini supaya lebih nyaman dan efesien.

“Kita disini mempunyai toilet, dan di sekolah ini juga memiliki ruangan toilet khusus untuk disabilitas jadi total toilet disini berjumlah 15," ujarnya.

Rohman Menambahkan Jika disekolah ini memiliki total ruangan kelas belajar untuk murid yang berjumlah 25 ruangan dan jumlah murid yang ada disini berjumlah 699 Jiwa.


Ruang kelas SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta-Bambang Dwi/Disway.id-

“Total ruangan kelas 25, Jumalah siswa atau siswi 699 jiwa,” Ujarnya.

Sebelumnya di tempat ini memiliki 3 Sekolah yaitu SDN 08, 09 pagi, dan SDN 11 Petang tetapi sekarang hanya ada SDN negeri 08 Saja.


SDN Ragunan 08 Jakarta Selatan -Bambang Dwi/Disway.id-

“Iya tadi disini ada 3 Sekolah ya sebelum dilakukan Renovasi tapi sekarang hanya SDN 08 pagi saja.” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: