Cesc Fabregas Yakin Mikel Arteta Tak Memberikan 'Kebebasan' yang Sama Layaknya Arsene Wenger

Cesc Fabregas Yakin Mikel Arteta Tak Memberikan 'Kebebasan' yang Sama Layaknya Arsene Wenger

Manajer Mikel Arteta -Twitter/@Arsenal -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan kapten Arsenal Cesc Fabregas yakin manajer Mikel Arteta tidak memberi pemain Arsenal kebebasan yang sama seperti yang dia pernah nikmati selama berada di klub tersebut.

Mantan pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Arsenal pada 2004 di bawah asuhan Arsene Wenger dan menghabiskan tujuh tahun bermain untuk The Gunners.

Ia membandingkan era Wenger dengan Arteta, dan Fabregas mengatakan bahwa pelatih asal Prancis itu memberi para pemainnya lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan diri di lapangan, dan Arteta percaya untuk menjaga tali pengikatnya tetap ketat.

BACA JUGA:Sebelum Tewas Digigit Ular, Pria Ini Masih Sempat Tinggalkan 'Pesan Suara' ke Istrinya Saat Sekarat

BACA JUGA:Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Tidur, Jangan Begadang Terus!

Fabregas menjelaskan cara Arteta mengelola timnya sambil menggambar garis perbandingan dengan mantan manajernya Wenger.

“Saya pikir setiap orang berbeda. Setiap pelatih berbeda dan menuntut hal yang berbeda," kata Fabregas, dikutip dari BT Sport.

"Arsene selalu memberi saya banyak kebebasan untuk menjadi diri sendiri. Saya pikir Mikel sekarang sedikit 'itu caranya.' Dia tidak memberikan banyak kebebasan kepada para pemain, ini tentang cara dia menginginkan pendekatan dari dirinya sendiri, bukan para pemain," sambungnya.

Arteta memiliki hubungan yang beragam dengan tim karena para pemain muda telah mengikuti jalannya sementara para anggota senior mengalami kesulitan menemukan jalan mereka melalui sistemnya.

BACA JUGA:Petugas Damkar Kena Prank OTK Terkait Kebakaran di Tambora, 20 Personel Sempat Diterjunkan

BACA JUGA:Minum Susu Sebelum Tidur Baik Buat Kesehatan atau Tidak? Begini Jawabannya

Pierre-Emerick Aubameyang memiliki perselisihan buruk dengan manajer Spanyol dan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Barcelona musim dingin lalu.

Terlepas dari pendekatan manajerial Arteta, The Gunners telah memulai musim baru dengan tinggi, menjaga posisi teratas mereka di tabel Liga Premier di bawah kendali kuat dengan tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan.

Mantan manajer Arsene Wenger telah dua kali menegaskan bahwa skuad saat ini di bawah Mikel Arteta memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi juara akhir musim Liga Premier yang sedang berlangsung.

Sumber: