Respons Akhmad Hadian Lukita Usai Dijadikan Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Kami Hormati Proses Hukum

Respons Akhmad Hadian Lukita Usai Dijadikan Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Kami Hormati Proses Hukum

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita dijadikan tersangka atas kasus tragedi Kanjuruhan-Istimewa/rizki AG-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita merespon cepat terkait dirinya dijadikan tersangka oleh pihak Kepolisian.

Sebelumnya pihak Kepolisian menetapkan enam tersangka atas insiden Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 6 Oktober 2022.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebutkan salah satu tersangka dari enam yang ditetapkan yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Menurut Kapolri, PT LIB selaku penyelenggara tidak memverifikasi Stadion Kanjuruhan, Malang

"Saudara AHL, direktur utama PT LIB, di mana tadi sudah saya sampaikan yang bertanggung jawab setiap stadion memiliki sertifikasi layak fungsi."

"Namun, pada saat menunjuk stadion, persyaratan fungsinya belum tercukupi dan menggunakan hasil verifikasi tahun 2020,” Kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo

BACA JUGA:Pekerja Seks dan Bintang Porno di Eropa 'Tobat' Massal, Ini Pemicunya

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita merespon cepat akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Kami akan menghormati proses hukum yang berlaku dan akan mengikuti tahap-tahap proses yang akan dilalui berikutnya." Kata Akhmad Hadian Lukita Melalui lama resmi PT LIB

Ia juga berharap peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang dijadikan pelajaran berharga untuk kedepannya

"Kami juga berharap peristiwa kemarin menjadi pelajaran berharga bagi semuanya" Ujarnya

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno telah mengonfirmasikan bahwa Akhmad Hadian Lukita melakukan pemeriksaan pada Senin (3/10) dan Rabu (5/10).

"Bapak Akhmad Hadian Lukita juga sudah berada di Malang sejak Minggu pagi (2/10). Beliau juga sudah bertemu dengan panitia pelaksana (panpel) Arema FC,”

“Dan mengunjungi Stadion Kanjuruhan dan juga bersilaturahmi dengan beberapa keluarga korban tragedi Kanjuruhan,” Jelasnya Sudjarno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: