Siswa MTSN 19 Akan Mengungsi Sementara Belajar di MAN 11 Jakarta

Siswa MTSN 19 Akan Mengungsi Sementara Belajar di MAN 11 Jakarta

Gedung MTsN 19 yang roboh akibat tembok yang tak kuat menahan luapan air banjir. Para siswa terpaksa mengungsi sementara belajar di MAN 4 Jakarta.-Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kementerian Agama (Kemenag) sebut akan memindahkan kegiatan belajar mengajar siswa MTSN 19 ke MAN 11 Jakarta sementara.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemindahan sementara dilakukan lantaran renovasi akan dilakukan terhadap MTSN 19.

"Tentu dalam pengerjaan itu anak anak ini perlu tempat belajar, kita perlu koordinasikan dengan Madrasah terdekat MAN 11 ya," katanya kepada awak media, Jumat 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Janji Kemenag Saat Kunjungi MTSN 19 yang Telan Korban 3 Siswa

BACA JUGA:Menag Yaqut Akan Bentuk Tim Investigasi Robohnya Tembok MTsN 19 Jakarta

Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan MAN 11 terkait hal tersebut dalam waktu dekat.

"Kita akan coba bicara teknisnya bagaimana pengaturan dengan man 11 agar bangunan ini bisa dengan segera dan kita cari solusinya." tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Agama disebut berjanji akan membangun kembali bangunan yang rusak usai diterpa banjir pada Kamis 6 Oktober 2022. 

Wakil Humas MTsN 19 Jakarta, Ghozali mengatakan usai meninjau lokasi Kemenag berjanji membangun ulang bangunan yang roboh.

BACA JUGA:3 Unit Mobil Damkar Bersihkan Lumpur Imbas Banjir di MTsN 19 Jakarta

"Dari Bapak Menteri Agama juga sudah meninjau langsung, dia bahkan menjanjikan akan membangun ulang bahan seluruh lokasi yang ada," katanya kepada awak media, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurutnya, Kemenag juga akan meninggikan beberapa kelas yang ada agar tidak terendam banji.

"Kelas yang ada dengan cara meninggikan lokasi kita," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) menanggung seluruh biaya pengobatan korban yang tertimpa tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: