Belum Sampai Jakarta, Turkish Airlines Terpaksa Mendarat di Kualanamu, Ini Penjelasan PMJ

Belum Sampai Jakarta, Turkish Airlines Terpaksa Mendarat di Kualanamu, Ini Penjelasan PMJ

Pesawat Turkish Airlines.-Turkish Airlines-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Akibat adanya keributan di dalam pesawat, unit pesawat Turkish Airlines tujuan Jakarta terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Selasa 11 Oktober 2022.

Kabid Humar Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya pendaratan mendadak tersebut.

Dari informasi yang didapat, salah satu penumpang memukul seorang crew atau pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara.

BACA JUGA:Penjelasan Pakar Kimia Soal Gas Air Mata Kedaluarsa Tidak Berbahaya

"Adanya penumpang WNI (Warga Negara Indonesia) di pesawat Turkish Airlines memukul salah seorang crew atau pramugara pesawat Turkish Airlines," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Kombes Zulpan mengatakan, imbas kejadian ini, penumpang lain terpancing. Mereka coba menyerang penumpang yang memukul crew pesawat Turkish Airlines tersebut. Alhasil, terjadilau kegaduhan.

"Akibat dari pemukulan kepada crew atau pramugaraz sehingga memancing amarah penumpang lainnya untuk memukul penumpang WNI sampai mengalami luka-luka," jelasnya.

Kombes Zulpan juga mengatakan, karena terjadi kegaduhan di atas pesawat kemudian pesawat Turkish Airlines menurunkan penumpang bermasalah yang luka itu di Bandara Kualanamu. 

BACA JUGA:Korlantas Luncurkan Mobil Komando Full Spek Untuk Pengamanan G20 di Bali

Kemudian, pesawat melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta dan tetap landing di Bandara Soekarno Hatta. 

Sementara itu, pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK 56 itu sendiri sudah terbang kembali menuju ke Turki.

"Namun, berdasarkan data manifest berkurang satu orang penumpang," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: