Jalan Kaki, Demo Buruh di Patung Kuda Berlangsung Damai

Jalan Kaki, Demo Buruh di Patung Kuda Berlangsung Damai

Massa buruh jalan kaki membawa tuntutan.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Demonstrasi buruh di depan Patung Kuda, jalan Merdeka Barat, Rabu 12 Oktober 2022, beerlangsung damai.

Terpantau sebelumnya mereka berkumpul sejak pukul 10.00 WIB di depan pintu IRTI Monas dan melakukan longmarch pukul 11.15 WIB.

Pada pukul 11.15 WIB para massa dari elemen buruh melakukan jalan kaki dari Balaikota ke arah Patung Kuda, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ancaman Mogok Kerja Buruh Bakal Digelar Desember

Ribuan demontrasi dari buruh ini membentuk sebuah barisan yang panjang dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan, terutama "turunkan Harga BBM" dan "Tolak Omnibuslaw".

Elemen buruh yang berkumpul di kawasan Patung Kuda itu berasal dari beberapa daerah yaitu dari Karawang, Bekasi, Banten, Tangerang dan Jakarta.

Buruh melangsungkan orasinya di depan Jalan Merdeka Barat atau sekitar Patung Kuda.

Terlihat para buruh memanjatkan doa bersama terhadap tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang menyebabkan 132 orang meninggal dan banyak yang mengalami luka-luka.

Demonstrasi ini yang dihadiri dari dari Partai Buruh, FSPMI, Serikat Buruh, Garda Metal dan lain-lain berlangsung secara damai dan aman.

BACA JUGA:Korlantas Luncurkan Mobil Komando Full Spek Untuk Pengamanan G20 di Bali

Pada pukul 12.25 WIB, Jalan Merdeka Barat menuju ke Istana Negara ditutup oleh pihak kepolisian.

Terpantau pihak kepolisian berjaga di sekitaran Patung Kuda dan Jalan Merdeka Barat, juga sebagian terlihat mengatur lalu lintas.

Polisi kemudian membentuk barisan di Jalan merdeka Barat dan juga terlihat kawat berduri yang membentang panjang untuk mengantisipasi para demonstrasi masuk ke dalam kawasan Istana Negara.

Berikut 6 tuntutan yang disuarakan para buruh di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat yang dimulai dari pukul 10.00 WIB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: