Derby Della Mole, Kali Ini Dusan Vlahovic Selamatkan Wajah Juventus

Derby Della Mole, Kali Ini Dusan Vlahovic Selamatkan Wajah Juventus

Susah payah Juventus tundukan tuan rumah Torino. Satu-satunya gol diciptakan Dusan Vlahovic, Minggu 16 Oktober 2022. -Juventus FC-Disway.id

TORINO, DISWAY.ID - Butuh waktu panjang bagi Juventus untuk menyudahi perlawanan Torino lewat gol tunggal Dusan Vlahovic, Minggu, 16 Oktober 2022 dini hari WIB. Gol telat Dusan Vlahovic mengamankan kemenangan 1-0 atas rival lokal Torino dalam laga lanjutan Serie A Italia bertajuk Derby Della Mole.

Kedua tim tampak kesulitan untuk mengkreasi peluang-peluang bersih untuk memecahkan kebuntuan. Tapi, pada akhirnya Bianconeri yang berjaya. Tekanan menggelayut di diri pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyusul hasil mengecewakan di Liga Champions setelah secara memalukan ditaklukkan Maccabi Haifa 2-0, Kamis lalu.

Namun mereka merespons dengan hasil positif akhir pekan ini. Di 45 menit pertama, derby Turin berjalan membosankan. Tak banyak kebisingan dari arah suporter lantaran keduanya gagal membuat peluang berarti.

Torino beberapa kali bermanuver di kotak penalti Si Nyonya Tua, tapi selalu digagalkan pertahanan Allegri. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata. Selepas interval, barulah momentum datang untuk tim tamu.

BACA JUGA:Penyakit Juventus Cuma Satu: Allegri, Maccabi Haifa Benamkan Si Nyonya Tua 2-0

Olimpico di Torino seketika senyap ketika pertandingan menginjak menit ke-74. Vlahovic berhasil meloloskan diri dari penjagaan untuk berlari ke mulut gawang. Umpan silang dari Danilo kemudian sukses disambut Vlahovic dengan melakukan tap-in untuk memecahkan kebuntuan pertandingan.

Hingga peliut panjang ditiup, keunggulan 1-0 Juventus tidak berubah. Dengan demikian, kemenangan krusial ini membuat Juventus kini berada di posisi ketujuh, mengoleksi 16 poin dari sepuluh pertandingan. Adapun Torino berada di urutan ke-11 dengan poin 11.

Juventus memasuki Derby della Mole dengan ambisi menyudahi penampilan buruk yang berujung kekalahan di dua laga sebelumnya, tapi performa Si Nyonya Tua tak cukup meyakinkan sepanjang babak pertama.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA:Tagar #AllegriOut Menggema, Fans Kian Muak dengan Starategi Allegri Usai Juventus Dibantai Benfica

Juve sebetulnya punya peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-34, tetapi kiper Vanja Milinkovic-Savic mampu menghentikan tiga percobaan beruntun dari Vlahovic, Manuel Locatelli, dan Adrien Rabiot.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Juve nyaris memecah kebuntuan enam menit selepas sepak lanjut babak kedua, tetapi tembakan Vlahovic bisa dihalau oleh Perr Schuurs sementara sambaran Locatelli atas bola muntah berakhir ditepis Milinkovic-Savic.

Lima menit berselang, Torino yang kesulitan menembus pertahanan tamunya memaksa Nikola Vlasic melakukan percobaan jarak jauh yang sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Wojciech Szczesny. Pada menit ke-62, peluang emas lainnya hadir bagi Juventus, tapi Moise Kean membuang sia-sia situasi itu dengan penyelesaian akhirnya yang buruk. 

Gol yang dinantikan Juventus akhirnya lahir pada menit ke-74 melalui situasi sepak pojok yang bisa diteruskan Danilo dengan sundulan ke area tiang jauh di mana Vlahovic berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Upaya Torino mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil berarti hingga bubaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: