Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Transformasi Bola Indonesia, Bagaimana Nasib Piala Dunia U-20?

Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Transformasi Bola Indonesia, Bagaimana Nasib Piala Dunia U-20?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino--Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden

"Semua segi persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani dengan secara profesional," sambungnya.

Perwakilan FIFA Sudah Temui PSSI

Sebelumnya perwakilan FIFA, tepatnya bagian Development Project Coordinator Niko Nhouvannasak ke Jakarta dimanfaatkan betul oleh PSSI untuk berdiskusi soal banyak hal.

Niko Nhouvannasak bertemu dengan sejumlah pengurus PSSI mulai dari Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

"Kedatangan FIFA ke Indonesia untuk memastikan dukungan dan bantuan kepada PSSI," kata Niko dilansir laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Komnas HAM Panggil LIB Untuk Dalami Informasi Tata Kelola Sepakbola

BACA JUGA:Bukan AHY dan Jenderal TNI Andika Perkasa? Ini Kriteria Diinginkan Anies Baswedan Jadi Cawapresnya

Niko mengatakan kedatangannya ke Jakarta juga untuk mengumpulkan data dan memeriksa situasi yang terjadi pada saat insiden Kanjuruhan. 

"Kami (FIFA dan PSSI) sedang menyusun rencana aksi yang konkrit dan 'timeline', untuk memastikan seluruh persiapan berjalan dengan tepat agar kompetisi di Indonesia segera bergulir lagi," tutur Niko.

Niko juga memastikan FIFA akan membantu PSSI, sebab Indonesia akan berada di panggung dunia pada event G20 tahun ini dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: