PT LIB Penuhi Panggilan Komnas HAM Hari Ini

PT LIB Penuhi Panggilan Komnas HAM Hari Ini

Rencananya pemanggilan LIB oleh Komnas HAM dengan agenda tentang peran dilapangan hingga CCTV yang hilang. -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini pemeriksaan terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB) oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dipastikan akan dilakukan.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan Pemeriksaan dilakukan pukul 10.00 WIB untuk menggali informasi terkait kerusuhan di Malang.

"Jadi, jadi. Kami akan memulai jam 10 PT LIB. Terus kemudian juga ada medcom dari PSSI. Kami juga akan minta keterangan mereka," katanya kepada awak media di kantornya..

BACA JUGA:Diogo Jota Dipastikan Absen Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Dijelaskannya, belum diketahui siapa saja yang akan hadir langsung ke Komnas HAM dari pihak PT LIB 

"Kami belum dapat informasi, siapa sjaa yang akan datang," jelasnya.

Pihaknya berharap Direktur Utama (Dirut) PT LIB dan jajarannya yang hadir langsung dalam kerusuhan di Kanjuruhan, Malang bisa hadir esok.

"Kami berharap tentu saja direktur utamanya, terus kemudian mereka yang ada di Stadion Kanjuruhan datang terus juga jelas peran-perannya mereka bisa memberikan keterangan lebih detail." tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pemanggilan terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB) oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan dilakukan pada Rabu (19/10).

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan sejauh ini pihaknya berkomunikasi dengan LIB dan pemanggilan akan dilakukan pada Rabu mendatang.

"PT LIB sampai kemarin berkomunikasi dengan kami, mereka akan hari rabu. Rabu minggu ini," katanya kepada awak media di kantornya, Senin 17 Oktober 2022.

Disebutnya, Komnas HAM meminta semua perangkat PT LIB hadir dalam pemanggilan tersebut.

"Kami minta semua perangkatnya." tandasnya.

BACA JUGA:PSIS Semarang Trial Pemain Muda Mantan Pemain Lazio, Sepak Terjangnya Bukan Sembarangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: