Peringatan Tegas Heru Budi Pada Semua Lurah DKI Jakarta

Peringatan Tegas Heru Budi Pada Semua Lurah DKI Jakarta

2 langkah Heru Budi tanggapi kasus gagal ginjal akut di DKI Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian BUMN keluar peringatan tegas Heru Budi pada semua Lurah DKI Jakarta.

Peringatan tegas Heru Budi Hartono selaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, di mana Lurah tidak boleh menjadikan PPSU untuk staf pribadinya pada Rabu, 19 Oktober 2022.

"Kemarin saya sudah ngomong kalau hal-hal seperti itu harus sudah tidak ada. Mereka bekerja," tegas Heru kepada awak media. 

Heru juga mengatakan bahwa hal tersebut akan dikoordinasikan kembali dengan Wali Kota se-DKI Jakarta agar tidak ada lagi yang menyalahgunakannya. 

BACA JUGA:Sinopsis Black Adam, Debut Dwayne Johnson Jadi Penyelamat DC Universe

BACA JUGA:Alasan Erick Thohir Ajak Heru Budi Revitalisasi Kembali Kawasan Monas

"Iya. Pasti tidak ada. Nanti pak Wali Kota akan melakukan pemantauan," ujar Heru. 

"Mereka kembali kerja seperti semula, kalau 60 orang di lapangan, ya 60 orang di lapangan. Kalau 30, ya 30," lanjutnya. 

Diketahui, sebelumnya Heru meminta kepada lurah se-Jakarta untuk tidak menjadikan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sebagai staf pribadi. 

"Pastikan PPSU itu tidak jadi staf bapak. Tidak menjadi maaf, driver serta yang bawain koran, nanti saya akan keliling kelurahan. Nanti saya sowan ke kelurahan Duren Sawit. Pastikan tidak bekerja di rumah," kata Heru di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Heru Budi Tidak Akan Jual Saham Anker Bir

BACA JUGA:Menguak Penyebab Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center

Heru mengaku bahwa sebelumnya ia pernah menerima aduan tersebut dan langsung memanggil Lurah yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. 

"Saya cerita besok untuk bapak tidak lakukan. Saya tidak menyebutkan Lurahnya, yang ngadu itu PPSU-nya. Saya panggil Lurahnya itu ke kantor. Jadi Lurahnya itu, bayangin, jadi yang ngurusin di rumahnya dua, sopirnya satu, ya kurang dong," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: