Tiba-tiba Rem dan Gas Tak Berfungsi, Minibus Hangus Terbakar di Tol Lingkar Timur

Tiba-tiba Rem dan Gas Tak Berfungsi, Minibus Hangus Terbakar di Tol Lingkar Timur

Petugas Damkar berusaha memadamkan api mobil Minibus yang terbakar di KM 60 Tol Lingkar Timur, Rabu 19 Oktober 2022-Istimewa/Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sebuah unit minibus Chevrolet hangus terbakar di KM 60 Tol Lingkar Timur Cilincing Jakarta Utara, Rabu 19 Oktober 2022. Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik yang membuat rem serta gas mobil tiba-tiba tak berfungsi. 

Beruntung, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Menurut Korlantas Polri, pengemudi diketahui bernama Muslim (42) beralamat di Komplek Kodam Kartika Jaya, Ceger Jakarta Timur. 

Muslim menjelaskan kronologi bahwa, peristiwa terjadi saat dirinya dalam perjalanan dari kantor menuju rumah. 

BACA JUGA:Selidiki Penyebab Kebakaran Kubah Masjid, JIC Siap Koordinasi dengan Polisi

Sebelum itu, Muslim mengaku sudah merasa mobilnya tidak enak dikendarai lalu tercium bau kabel terbakar dari dalam kendaraan.

Setibanya di km 60 Tol Lingkar Timur, pedal gas dan rem tidak berfungsi normal. Muslim pun langsung meghentikan mobilnya menggunakan rem tangan.  Muslim kemudian mengecek kap mesin namun sudah dipenuhi percikan api. 

BACA JUGA:Jalur Cirebon - Kuningan, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Jalan Baru Lingkar Timur

"Selanjutnya korban dibantu oleh petugas tol dan 1 unit damkar untuk memadamkan api, api baru bisa dipadamkan pukul 01.20 Wib. dengan menggunakan 1 unit damkar. untuk korban Jiwa Nihil. Dugaan sementara asal api dari korsleting listrik," demikian yang dikutip dari Humas Polri, Kamis 20 Oktober 2022. 

Selanjutnya, Pukul 03.50 WIB petugas Tol Lingkar Timur menyerahkan satu unit kendaraan minibus ke Polsek Cilincing dengan menggunakan Mobel derek Nopol. BE-9857-YB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: