AKBP Acay 'Tim CCTV KM 50' Bersaksi Soal Instruksi Ferdy Sambo Lewat Hendra Kurniawan

AKBP Acay 'Tim CCTV KM 50' Bersaksi Soal Instruksi Ferdy Sambo Lewat Hendra Kurniawan

AKBP Ari Cahya dalam kesaksian soal perintah Screening CCTV, Kamis 27 Oktober 2022-Kompas Tv-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pada sidang lanjutan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, saksi Kanit 1 Subdit 3 Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay yang juga Tim CCTV KM 50 bersaksi soal intruksi Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Acay yang Tim CCTV KM 50 di depan majelis hakim dan dan jaksa membantah instruksi dari terdakwa Hendra Kurniawan untuk mengecek dan screening CCTV yang ada disekitar komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Henry Yosodiningrat, selaku salah satu tim penasehat hukum terdakwa Hendra Kurniawan mengatakan bahwa instruksi itu bukan langsung diberikan ke Acay.

BACA JUGA:Pengacara Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria: Sambo Kadiv Propam 'Polisi dari Polisi' Siapa Berani Lawan?

“Instruksi itu disampaikan ke Hendra bukan ke Acay. Tadi juga disampaikan oleh Hendra bahwa instruksi itu disampaikan Hendra akan tetapi Acay ada di Bali waktu itu,” ujar Henry kepada wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 27 Oktober 2022.

“Tapi tadi dari Acay sendiri menerangkan bahwa dia tidak mendengar. Tapi Instruksi itu memang disampaikan dari hari pertama kepada Hendra untuk dicek pada hari pertama,” tambahnya.

Acay disebutkan sebagai orang yang dihubungai untuk membereskan CCTV. Instruksi tersebut tertuang dalam surat dakwaan kepada terdakwa Hendra Kurniawan, yang berbunyi perkataan Hendra kepada Acay melalui sambungan telepon dari terdakwa Agus Nurpatria.

BACA JUGA:Dakwaan Hendra Kurniawan: Cay Permintaan Bang Sambo, CCTV Sudah Dicek Belum?

“Cay Permintaan bang Sambo, untuk CCTV udah dicek belum. Kalau belum mumpung siang coba kamu screening,” ucapan tersangka Hendra ke Acay.

Acai pun menjelaskan kalau dirinya sedang berada di Bali dan menyampaikan ke anggotanya, yaitu terdakwa Irfan Widyanto.

“Apakah saudara saksi masih ingat Cay permintaan Bang Sambo untuk CCTV sudah di cek belum?” tanya penasehat hukum terdakwa Hendra Kurniawan di persidangan, Kamis 27 Oktober 2022.

“Seingat saya tidak ada pembicaraan itu,” jawab Acay.

BACA JUGA:Umbar Senyum, Hendra Kurniawan Datang di Pengadilan, Hadirkan 10 Orang Saksi

“Atau kalau belum mumpung siang kamu screening?” lanjut pertanyaan penasehat hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: