Dampak Acay Bantah Dapat Instruksi Screening CCTV Dari Hendra Kurniawan, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Dampak Acay Bantah Dapat Instruksi Screening CCTV Dari Hendra Kurniawan, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Acay bantah dapat instruksi screening CCTV yang ada disekitar rumah Ferdy Sambo dari Hendra Kurniawan.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pada sidang lanjutan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, saksi Ari Cahya Nugraha alias Acay.

Dalam kesaksiannya Acay bantah dapat instruksi screening CCTV yang ada disekitar rumah Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan dari Hendra Kurniawan

Menanggapi kesaksiannya Acay bantah dapat instruksi screening CCTV, Henry Yosodiningrat, selaku salah satu tim penasehat hukum terdakwa Hendra Kurniawan mengatakan bahwa instruksi itu bukan langsung diberikan ke Acay.

“Instruksi itu disampaikan ke Hendra bukan ke Acay. Tadi juga disampaikan oleh Hendra, bahwa instruksi itu disampaikan Hendra akan tetapi Acay ada di Bali waktu itu,” ujar Henry kepada wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:AKBP Acay 'Tim CCTV KM 50' Bersaksi Soal Intruksi Ferdy Sambo Lewat Hendra Kurniawan

BACA JUGA:Fadillah Arbi Bicara Persiapan Jelang FIM JuniorGP 2022 di Spanyol Pekan Ini, Siap Cetak Poin Lagi?

“Tapi tadi dari Acay sendiri menerangkan bahwa dia tidak mendengar. Tapi Instruksi itu memang disampaikan dari hari pertama kepada Hendra, untuk dicek pada hari pertama,” tambahnya.

Pada sidang lanjutan kali ini, salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), yaitu Ari Cahya Nugraha alias Acay membantah dapat instruksi screening CCTV dari Hendra Kurniawan yang ada disekitar komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat dakwaan kepada terdakwa Hendra Kurniawan, yang berbunyi perkataan Hendra kepada Acay melalui sambungan telepon dari terdakwa Agus Nurpatria.

BACA JUGA:Mesin Pesawat Rusak di Udara, Lion Air Minta Maaf

BACA JUGA:Nama 9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar French Open 2022, Cek Jadwal Pertandingannya

“Cay permintaan bang Sambo, untuk CCTV udah dicek belum. Kalau belum mumpung siang coba kamu screening,” ucapan tersangka Hendra ke Acay.

Acay menjelaskan kalau dirinya sedang berada di Bali dan menyampaikan ke anggotanya, yaitu terdakwa Irfan Widyanto.

“Apakah saudara saksi masih ingat, ‘Cay permintaan Bang Sambo untuk CCTV sudah di cek belum?” tanya penasehat hukum terdakwa Hendra Kurniawan di persidangan, Kamis 27 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: