Polisi Rencanakan Larang Sewa Apartemen Harian, Cegah Prostitusi dan Peredaran Narkoba

Polisi Rencanakan Larang Sewa Apartemen Harian, Cegah Prostitusi dan Peredaran Narkoba

Polisi rencanakan larang sewa apartemen harian untuk cegah prostitusi dan peredaran narkoba.-Ilustrasi-@12138562/Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-Polisi rencanakan pelarangan sewa apartemen secara harian. Hal ini direcanakan Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta menyampaikan bahwa  Polres Metro Jakarta Selatan berkoordinasi dengan pihak terkait, tentang rencana pelarangan sewa harian pada apartemen di Jakarta. 

Beberapa di antaranya seperti pada Apartemen Kalibata City untuk mencegah tindakan pidana berupa prostitusi hingga peredaran narkoba.

BACA JUGA:Polres Cirebon Bongkar Kasus Prostitusi Anak, Begini Cara Mucikari Eksploitasi Korban

“Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi sekaligus upaya preventif guna cegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada warga Kalibata City,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, yang dikutip Kamis 27 Oktober 2022.

Kompol Rudi menuturkan pihaknya melakukan patroli dengan berjalan kaki serta melakukan dialog dengan perwakilan agen penyewa apartemen Kalibata City.

Selain itu, Kompol Rudi turut berkoordinasi dan sosialisasi terhadap pedagang ruko dan petugas keamanan agar selalu waspada terhadap tindakan kejahatan.

BACA JUGA:Sebelum Invasi Ternyata Pejabat Rusia Sudah Pilih Apartemen di Ukraina

Para pedagang ruko yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga diberikan motivasi peningkatan omset penjualan setelah masa pandemi.

Harapan Kompol Rudi, dengan adanya pertemuan dalam sosialisasi ini kepolisian bisa lebih dekat dalam menangani kasus yang dialami warga.

Menurut dia, adanya sewa apartemen harian bisa menjadi celah para pelaku tindakan untuk beraksi.

“Akan dicarikan pola yang tepat, berapa lama minimal apartemen disewa dari sisi kemudahan untuk pengendalian keamanannya,” kata Kompol Rudi.

Terlebih, lanjutnya, pihaknya terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan dengan rutin berpatroli di setiap wilayahnya.

Ke depannya, ia juga akan mengadakan gerak jalan bersama warga demi terciptanya komunikasi dan kepercayaan satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait