Ribuan Data Kekerasan Seksual Pada Anak dan Perempuan Diungkap PDFI, 50 Persen Anak-anak

Ribuan Data Kekerasan Seksual Pada Anak dan Perempuan Diungkap PDFI, 50 Persen Anak-anak

Baety Adhayati, ribuan data kekerasan seksual pada anak dan perempuan diungkap PDFI di mana 50 persen adalah anak. -tangkapan layar zoom-

Oleh karena itu, banyak sekali dari korban kekerasan seksual pada anak yang mengalami tindakan tersebut secara berulang dari pelaku yang sama. 

"Kasus pada perempuan juga cukup banyak tapi perempuan yang sudah dewasa bisa lebih speak up dibandingkan anak-anak," jelas Baety. 

BACA JUGA:Ternyata Reza Hutabarat Selama Ini Diam dan Pendam Semua Fakta-fakta Kasus Brigadir J: Rasanya Plong...

BACA JUGA:Target 10 Unit Kendaraan ETLE Mobile yang Disiapkan Polda Metro Jaya, Akan Ada di Patroli Sepeda Motor Juga

"Nah, ini banyak yang akhirnya jadi korbannya terus-menerus gitu karena memang anak-anak ada keterbatasan tertentu, misalnya juga ada relasi kuasa antara korban dan pelaku," lanjutnya. 

Dengan adanya data kasus tersebut, Baety meminta kepada media untuk memantau pemerintah pusat maupun daerah dalam memberikan dukungan terhadap korban kekerasan seksual. 

"Soroti dan kritisi alokasi dukungan pemerintah dan pemerintah daerah terhadap sistem penanganan korban di wilayah," ujar Baety. 

BACA JUGA:Penyataan Tegas Komnas HAM Lihat Kasus Gagal Ginjal Akut Terus Menanjak Hingga Ratusan

BACA JUGA:Rizky Billar Berulah Lagi? Tingkah Suami Lesti Kejora di Komplek Dilabrak Tetangga: Nggak Boleh Kayak Gitu

Adapun sistem dukungan yang dimaksud tersebut, yaitu berupa alokasi anggaran penanganan korban, alokasi anggaran untuk infrastruktur penanganan korban, kemudahan akses bagi korban untuk melapor melalui dinas terkait. 

Baety juga meminta untuk ketersediaan fasilitas kesehatan bagi korban, ketersediaan rumah aman, ketersediaan rehabilitasi dan keterhubungan antara dinas-faskes (dokter) dan aparat penegak hukum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: