Allegri Bilang Juventus Belum Gagal, Maurizio: Dia Lagi Ngelawak

Allegri Bilang Juventus Belum Gagal, Maurizio: Dia Lagi Ngelawak

Ilustrasi: Massimiliano Allegri.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Ingat, Juve tidak hanya kewalahan di Eropa, mereka juga keteteran di pentas domestik, dengan tim saat ini berada di posisi kesembilan di klasemen Serie A, tertinggal 10 poin dari Napoli di puncak setelah melewati 11 pertandingan.

Namun, presiden Andrea Agnelli menegaskan setelah kekalahan memalukan dari Maccabi Haifa bahwa ia tidak berniat memecat Allegri setidaknya sampai akhir musim, yang berarti suporter harus lebih lama lagi merasakan penderitaan yang mereka alami.

Pada kenyataannya, segala sesuatunya bisa menjadi jauh lebih buruk, alih-alih membaik.

Juventus masih bisa melaju ke Liga Europa, kemungkinan besar finis ketiga di fase grup dengan keunggulan selisih gol, namun itu tidak menjadi jaminan mengingat di laga terakhir mereka harus menghadapi PSG yang begitu superior.

BACA JUGA:Harapan Juventus ke Babak 16 Besar Liga Champions Begitu Tipis

BACA JUGA:Preview AC Milan Vs Inter Milan, Stefano Pioli Kehilangan 2 Pemain Kunci Jelang Derby Della Madonnina

Ada peluang bagi Juve untuk melanjutkan tren memalukan mereka, dan itu jelas bisa makin berdampak buruk pada keuangan mereka.

Tersingkir dari Eropa akan menjadi bencana finansial bagi Juve, yang telah menghabiskan banyak uang pada 2022, baik dalam hal transfer mau pun gaji pemain, dengan harapan bisa membangun kembali reputasi mereka di antara para elite benua biru.

Namun di sinilah mereka, harus di level berjuang habis-habisan dengan Maccabi Haifa untuk mendapatkan tempat di Liga Europa.

Maka, tidak mengherankan jika rumor Liga Super Eropa (ESL) kembali muncul dalam beberapa hari terakhir; memisahkan diri dari kompetisi UEFA tidaklah mudah bagi Juve.

BACA JUGA:Penyakit Juventus Cuma Satu: Allegri, Maccabi Haifa Benamkan Si Nyonya Tua 2-0

Jangan sampai lupa, Agnelli yang memimpin kudeta yang gagal, bersikeras bahwa itu penting untuk kelangsungan hidup sepakbola mereka. 

Sebenarnya, itu adalah upaya putus asa untuk menyelamatkan klubnya dari kesalahannya sendiri.


Juventus FC-Juventus Official-disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: