Jus Buah Naga Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit, Ini 6 Fakta Lainnya

Jus Buah Naga Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit, Ini 6 Fakta Lainnya

Manfaat Jus Buah Naga Bagi Kesehatan-merries smile-Facebook

JAKARTA, DISWAY.ID - Buah naga merupakan buah eksotis yang konon mendapatkan namanya dari vendor Asia dalam upaya untuk mencoba dan menarik pembeli.

Meskipun penampilan bersisik dan tonjolan hijau hampir menyerupai naga, buah naga dapat ditemukan dalam berbagai warna seperti magenta, merah, kuning dan putih.

Buah naga sering disamakan dengan buah kiwi karena kesamaan tekstur dan bintik biji hitam yang agak renyah.

BACA JUGA:Sejarah Tempe Mendoan Khas Banyumas Jawa Tengah, Jadi Ikon Daerah

BACA JUGA:Iwan Budianto Harus Mewakili Arema FC untuk Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasannya

Buah naga adalah dinamo nutrisi dengan manfaat kesehatan yang tak terbantahkan.

Dilansir dari laman expertjuicerreviews, berikut 7 manfaat munum jus buah naga.

1.) Menekan radang sendi: Terjadi sebagai akibat dari tulang yang melemah dan sendi yang meradang, radang sendi bisa menjadi rasa sakit (secara harfiah) untuk dihadapi. Jus buah naga yang sangat lezat mengandung vitamin K yang mengandung sifat anti-inflamasi. Apa artinya ini bagi individu yang menderita radang sendi? Ini berarti bahwa Anda tidak hanya dapat mengatasi peradangan tetapi juga rasa sakit yang diakibatkannya. Minum jus buah naga secara teratur akhirnya bisa mencegah radang sendi. Sifat anti-inflamasi juga dapat meredakan masalah kesehatan terkait peradangan lainnya seperti asma dan asam urat.

2.) Detoksifikasi: Jus buah naga sangat bagus untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Ini mempromosikan fungsi tubuh yang sehat karena mengeluarkan racun. Mengkonsumsi jus buah naga membantu proses pencernaan karena sifat pencahar ringan yang ditemukan dalam buah naga. Jus ini juga memiliki kandungan serat tinggi yang membantu meningkatkan pergerakan usus Anda.

3.) Mengelola kadar gula: Dengan rasa yang agak biasa, jus buah naga tidak manis atau asam. Mengandung fruktosa dalam jumlah sedang seperti jus buah lainnya, jus buah naga cocok untuk tidak hanya penderita diabetes tetapi semua orang yang mencoba menjaga kadar gula darah yang sehat dan menekan lonjakan gula. Sama seperti semua hal lain dalam hidup, moderasi adalah kuncinya.

BACA JUGA:Pertemuan Sambo-Putri Dengan Keluarga Brigadir J di Sidang PN Jaksel Minggu ke 3, Jadwal Lengkap Sidang Ferdy

BACA JUGA:Resep dan Cara Mudah Bikin Tempe Mendoan Khas Banyumas

4.) Dosis antioksidan harian: Sumber antioksidan yang hebat, jus buah naga dipenuhi dengan fitonutrien yang memberikan dosis antioksidan yang dibutuhkan. Bahkan jika kami mencoba, kami tidak dapat membuat daftar semua manfaat yang terkait dengan antioksidan karena mereka membantu melawan semua radikal bebas yang mengganggu fungsi tubuh Anda. Antioksidan juga menjaga kesehatan jantung Anda.

5.) Vitamin C: Jus buah naga mengandung vitamin C yang merupakan salah satu vitamin penting yang membantu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Beberapa manfaat vitamin C antara lain; perlindungan terhadap penyakit mata (C apa yang dilakukannya), penyakit kardiovaskular, produksi kolagen, masalah kesehatan pra-kelahiran antara lain. Vitamin C yang terkandung dalam jus buah naga inilah yang Anda butuhkan untuk menjaga agar tidak sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: