Real Madrid Dibayangi Barcelona, Carlo Ancelotti: Kemenangan Kami Digagalkan VAR

Real Madrid Dibayangi Barcelona, Carlo Ancelotti: Kemenangan Kami Digagalkan VAR

Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Girona dalam lanjutan la liga, Senin 31 Oktober 2022 dini hari WIB.-Real Madrid FC -Disway.id

MADRID, DISWAY.ID - Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Girona dalam lanjutan LaLiga. Posisi Real Madrid pun terancam dari Barcelona yang sebelumnya sukses menyudahi perlawanan tuan rumah Valencia dengan skor 0-1.

Dalam laga tersebut Real Madrid memimpin di babak kedua saat Vinicius Junior memanfaatkan umpan silang mendatar dari Federico Valverde. Sayangnya, kemenangan itu tak bertahan lama, setelah Girona menyamakan kedudukan pemuncak klasemen LaLiga melalui penalti dari Cristhian Stuani pada menit ke-80.

Gol Vinicius Jr terjadi pada menit ke-70 dengan penyelesaian jarak dekat dari umpan silang Valverde. Kerja keras Madrid terbayar. Pemain pengganti Asensio bisa membuat skor menjadi 2-0 tetapi digagalkan oleh kiper Paulo Gazzaniga.

BACA JUGA:Real Madrid 3 vs 1 Sevilla: Los Blancos Perkasa di Puncak Klasemen

Asensio pula yang menyebabkan wasit menunjuk titik penalti. Bermula saat wasit meninjau VAR, dan hasilnya terlihat Asensio handling di dalam kotak penaliti. Eksekusi yang dilakukan Stuani berhasil. Skor berubah 1-1. 

Hasil akhirnya imbang 1-1 yang membuat Madrid hanya mendapat satu poin. Mereka mengungguli Barca dan tetap berada di puncak klasemen.

Real Madrid masih memiliki dua pertandingan di Laliga yang tersisa yakni melawan Rayo Vallecano dan Cadiz sebelum jeda Piala Dunia.

Pelatih Michel membuat tim Catalan memainkan sepakbola yang atraktif dan dinamis. Mereka sering berada di bawah tekanan tetapi meskipun demikian memiliki satu atau dua peluang bagus untuk memimpin sebelum gol Vinicius, dan bahkan kemudian mereka tidak menyerah.

BACA JUGA:Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Akui Idolakan Sosok Legenda Real Madrid Ini

"Wasit mengira itu adalah handball dan penalti. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan, hari ini kami tidak menang. Kami harus memperbaiki kesalahan, tim mana pun ingin berada di tempat kami sekarang," ujar Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal menanggapi hasil pertandingan tersebut.

Sementara itu Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menilai wasit melihat dari sudut pandang yang berbeda atas VAR pada pertandingan tersebut.

"Itu bukan penalti. Saya sudah berbicara dengan Asensio. Posisi tangan kirinya tidak menyentuh bola. Saya pikir mereka menciptakannya itu. Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa," ujar pelatih asal Italia itu. 

Real Madrid sambung Carlo Ancelotti memperlihatkan tim yang berani menyerang sementara lawan hanya mengandalkan serangan balik dan itu pun mudah dipatahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: