5 Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Hentikan sejenak pemakaian gadget berlebih dan perbanyak konsumsi makanan bergizi.-Pexels.com/lalesh aldarwish-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mata merupakan salah satu organ tubuh yang berperan sangat penting dalam kehidupan. Karena itu, kesehatan Mata wajib dilakukan agar tidak berdampak buruk kedepannya.

Segala aktivitas sehari-hari tidak pernah lepas dari gadget. Efek dari penggunaan gadget berlebih akan berakibat tidak baik untuk mata, karena paparan sinar ultraviolet yang cukup berbahaya.

BACA JUGA:Gerindra Tunjuk Dinnar Ajeng Ravianti Jadi Juru Bicara Bappilu

BACA JUGA:Amber Heard Bikin Ilfeel, Mantan Istri Johnny Deep Kepergok Buang Air Besar di Pinggir Jalan

Kesehatan mata juga bisa turun seiring bertambahnya usia. Apalagi, jika tidak diimbangi dengan asupan yang sehat serta pola hidup yang teratur.

Banyak yang belum tahu bahwa menjaga kesehatan mata sangatlah penting, karena dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Kekaguman Pada Sosok Gus Dur: Jangan Ada Satu pun Darah yang Menetes

BACA JUGA:Sambo dan Putri Suapi Ajudan Serta ART Dengan Kue yang Dibawa Brigadir J

1. Berhenti sejenak dari penggunaan gadget

Gadget sudah menjadi barang yang hampir tidak bisa jauh dari aktivitas sehari-hari. Setiap orang butuh handphone untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

Terkadang, seseorang menggunakan gadget terlalu lama hingga melebihi batas. Tentunya, mata akan cepat lelah dan kepala terasa pusing.

BACA JUGA: Bantah Tuduhan Perkosaan, Benjamin Mendy: Para Perempuan yang Datang pada Saya

BACA JUGA:Rahasia Pinkan Mambo Gugurkan Kandungan saat Muda Bocor, Alasannya Tak Terduga: Tega Sih Iya

Tak hanya itu, efek lain yang ditimbulkan bisa berdampak pada anggota tubuh lain seperti nyeri leher, pereganggan otot dan sendi, dan nyeri pinggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: