Warga Duri Kosambi Krisis Air Bersih, Heru: Memberikan Bantuan Mobil PAM

Warga Duri Kosambi Krisis Air Bersih, Heru: Memberikan Bantuan Mobil PAM

PJ Heru Budi Harto menemui media setelah rapat paripurna raperda APBD TA 2023-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan pihaknya telah menangani masalah krisis air bersih yang dirasakan oleh warga Duri Kosambi.

Heru mengatakan bahwa saat ini masalah krisis air bersih tersebut sudah ditangani oleh dinas terkait, yaitu Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan PAM.

“Sedang ditangani nanti saya minta Kepala Dinas terkait sama PAM,” ujar Heru saat ditemui media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 9 November 2022.

BACA JUGA:150 Ribu Lulusan SMA Sederajat Punya Peluang Kerja di KIT Batang

Lebih lanjut, saat ini pihaknya telah mengirimkan bantuan kepada warga Duri Kosambi berupa mobil PAM untuk mengatasi masalah tersebut.

Tidak hanya itu, dirinya juga telah mendatangi lokasi tersebut untuk meninjau serta menindak lanjutinya.

“Kemarin di hari Senin lalu itu sudah beberapa PAM mengatasi dengan memberikan bantuan mobil PAM untuk statis segala macem nanti saya minta di Kosambi ya,” kata Heru.

“Minggu lalu saya sudah kesana sedang ditangani melalui PAM nanti saya tindaklanjuti lagi,” lanjutnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu warga Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat sempat mengeluhkan masalah krisis air.

BACA JUGA:Romer Dengar Lebih 5 Kali Tembakan, Terungkap Ucapan Ferdy Sambo ke Ajudan Usai Kematian Brigadir J

Hal tersebut dirasakan langsung oleh warga RW 005, Kelurahan Duri Kosambi. Mereka mengeluhkan bahwa di daerah tempat tinggalnya mengalami kesusahan air, bahkan hingga membeli air galon.

Adapun krisis air bersih tersebut mulai dirasakan oleh warga sejak adanya pembangunan tanggul kali yang berada di Kelurahan Semanan.

“Awalnya ada pembangunan tanggul kali di Semanan. Nah pipa PAM itu kan adanya di bawah jembatan itu dibongkar mau gak mau pipa PAM itupun kena dibongkar, diputus. Makanya sejak itu diputus pihak dari Palyja atau PAM itu tindakannya agak kurang gitu," ujar Sekretaris RW005, Ibnu, Jumat, 4 November 2022.

Oleh sebab itu, Ibnu pun langsung membuat pengaduan hingga mendapat akses bantuan saluran air dari Apartemen Green Park View.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: