Pelajar SMP Dibekuk di Dermaga Pelabuhan Jayapura, Kedapatan Bawa Ganja 3 Paket

Pelajar SMP Dibekuk di Dermaga Pelabuhan Jayapura, Kedapatan Bawa Ganja 3 Paket

Narkotika jenis Ganja-Ilustrasi-Pixabay

JAYAPURA, DISWAY.ID- Polisi bekuk seorang pelajar SMP di kapal KM di Dermaga Pelabuhan Laut JAYAPURA, Rabu 9 November 2022 siang.

Calon penumpang berinisial AR (16) itu kedapatan membawa 3 paket ganja

Saat dilakukan pemeriksaan di jalur pemeriksaan tiket, AR (16) yang merupakan Pelajar SMP di Sorong,kedapatan mengantongi tiga paket plastik bening ukurang sedang yang dikemas dengan platban warna coklat dan diduga kuat isinya merupakan narkotika golongan I jenis Ganja.

BACA JUGA:KPK Bahas Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Enembe di Jayapura

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe Jayapura

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura AKP Rischard L. Rumboy ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu 9 November sore.

AKP Rischard Rumboy mengatakan, AR dicurigai oleh petugas yang melakukan pengamanan rutin ketika penumpang hendak naik ke atas kapal, tepatnya di jalur pemeriksaan ticket ia pun diperiksa dan ditemukan ganja tersebut padanya.

“Pelaku AR langsung kami amankan bersama barang buktinya ke Mapolsek KPL Jayapura untuk selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan proses hukum atas perbuatannya,” ujar Kapolsek yang dikutip dari  keterangannya, Rabu.

BACA JUGA:Keroyok Petugas Patroli, Buchtar Tabuni Ketua Dewan West Papua Diamankan Polresta Jayapura

Ditempat terpisah Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penyerahan pelaku AR bersama barang buktinya yang diterima langsung oleh peyidiknya Bripka Bripka Septian. 

“AR bersama barang buktinya kini telah diamankan di satuan narkoba Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan terkait barang bukti Ganja yang ditemukan padanya,” pungkas Iptu Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: