Selain Hari Pahlawan Inilah Peristiwa Penting yang Terjadi di Dunia Pada 10 November

Selain Hari Pahlawan Inilah Peristiwa Penting yang Terjadi di Dunia Pada 10 November

Beberapa peristiwa penting yang terjadi 10 November.-Foto/Pexels/Artem Podrez-

Inggris mengancam akan menggempur Indonesia melalui berbagai jalur jika tidak menyerahkan diri pada 10 November 1945. Oleh karena itulah pertempuran besar terjadi.

Pertempuran tersebut membuat banyak masyarakat Surabaya terbunuh dan lainnya harus melarikan diri ke kota lain. Serta menyebabkan banyak kerugian.

Setelah itu, Surabaya dikenal dengan kota pahlawan dan 10 November diperingati sebagai hari pahlawan.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Hari Pahlawan yang Diperingati 10 November, Berawal dari Pertempuran Surabaya

2. Hari Sains Sedunia

Hari sains sedunia untuk perdamaian dan pembangunan yang diperingati setiap tanggal 10 November bertujuan untuk mamastikan bahwa setiap orang terus mendapatkan perkembangan informasi terkait sains.

"Penerapan ilmu-ilmu dasar penting untuk kemajuan dalam kedokteran, industri, pertanian sumber daya, perencanaan energi, lingkungan, komunikasi, dan Budaya," ujar Majelis Umum PBB.

Semantara itu, awal mula 10 November diperingati sebagai Hari Sains Sedunia untuk Perdamaian dan Pembangunan adalah berdasarkan hasil Konferensi Dunia Sains 1999 di Budapest.

Sejak diumukan oleh UNESCO pada tahun 2001, hari sains sedunia untuk perdamaian dan pembangunan telah berkontribusi banyak proyek, program, dan juga pendanaan untuk sains di seluruh dunia.

BACA JUGA:Prediksi dan Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea, Final Carabao Cup Dini Hari

3. Hari Akuntansi Internasional

Hari akuntansi internasional dirayakan untuk mempromosikan profesi akuntan dan bidang keuangan.

Banyak bidang terkait dengan akuntasi seperti bisnis dan keuangan. Tentu tidak mudah untuk mengerjakan akuntansi karena membutuhkan ketelitian yang luar biasa.

Banyak orang berkontribusi memperingati hari akuntansi nasional dengan cara mengunggah sesuatu di media sosial dengan tag #InternationalAccountingDay.

10 November diperingati sebagai hari akuntansi sedunia bermula dari peluncuran karya yang mencakup praktik pembukuan oleh seorang matematikawan Italia yaitu Luca Bartolomeo de Pacioli yang kini dikenal dengan julukan “Bapak Akuntansi”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: