Isu Perang Bintang: Hendra Kurniawan Balik Tuding Ismail Bolong Bohong, 'Kenal Juga Enggak'

Isu Perang Bintang: Hendra Kurniawan Balik Tuding Ismail Bolong Bohong, 'Kenal Juga Enggak'

Hendra Kurniawan balik menuding Ismail Bolong bohong terkait pengakuannya yang mengaku ditekan oleh eks Karo Paminal Propam Polri tersebut-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Eks Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan balik menuding jika Ismail Bolong berkata bohong.

Ismail Bolong baru-baru ini membuat pernyataan dan menarik pengakuan terkait Kabareskrim Polri yang diduga menerima setoran tambang elang.

"Saya mengajukan permohonan maaf kepada Pak Kabareskrim," kata Ismail Bolong, 6 November 2022 lalu.

BACA JUGA:Ismail Bolong Bikin Panas Isu Perang Bintang Dipolisikan Hendra Kurniawan, Pengacara: Seperti Orang Mabuk

Ismail Bolong mengaku jika dirinya dipaksa membuat video testimoni tersebut karena tekanan dari Brigjen Hendra Kurniawan pada Februari 2022 lalu.

Dalam video testimoni tersebut diketahui kalau Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto telah menerima setoran senilai 6 miliar rupiah dari bisnis yang dikelolanya.

"Saat testimoni itu saya dalam tekanan pak Brigjen Hendra dari Mabes," ujar Ismail Bolong.

Video tersebut, kata Ismail Bolong, diambil disebuah hotel di Samarinda, usai menjalani pemeriksaan di Propam Polda Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Idham Azis dan Tito Karnavian Disebut 'Sumber Masalah', Bisnis Liar Jenderal Mencuat saat Isu Perang Bintang

"Saya sampai tiga kali ditelepon Brigjen Hendra dan diancam akan dibawa ke Propam Mabes kalau tidak baca testimoni itu," terangnya.

Pengakuan Ismail Bolong tersebut justru membuat isu panas di tengah publik.

Kasus ini pun mendapat atensi Menko Polhukam Mahfud MD dan menyebut jika saat ini justru tengah terjadi isu 'perang bintang' di tubuh Polri.

Melihat dari kasus-kasus yang mencuat setelah persidangan kasus Ferdy Sambo yang diduga menjadi dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

BACA JUGA:7 Mantan Kapolri Dikaitkan Dalam Perang Bintang Polri Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: