Terungkap Hasil Autopsi dari Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Dugaan Ini pun Mencuat!

Terungkap Hasil Autopsi dari Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Dugaan Ini pun Mencuat!

ilustrasi kasus pembunuhan-Foto/Ilustrasi/Pixabay/Radar Lampung-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil autopsi kasus empat orang dalam satu keluarga yang tewas di dalam sebuah rumah di perumahan Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat diduga tewas karena mengalami dehidrasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, dari hasil autopsi terhadap empat jasad tersebut, dan juga pemeriksaan terhadap tubuh para jenazah yang di temukan sama sekali tidak ada tanda tanda kekerasan. 

"Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena ditemukan dari otot-otot sudah mengecil," ujar Pasma dikonfirmasi, Jumat 11 November 2022.

BACA JUGA:Twitter Terancam Bangkrut, Elon Musk Beri Peringatan Dini

BACA JUGA:Disebut Jadi Ketua Komnas HAM Sebelum Paripurna Internal, Atnike: Itu Inisiatif DPR

Pasma kondisi empat mayat satu keluarag tersebut saat ditemukan sudah dalam kondisi  mengering yanh diakibatkan dehidrasi akut, ditambah lagi hasil autosi, dilambung masing masing jenazah juga tidak terdapat makanan 

"Di dalam lambungnya tidak ada isi makanan, artinya ini sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu tidak ada mengkonsumsi makanan dan otot-ototnya sudah mengecil. Artinya, ini ada kekurangan cairan, dehidrasi, sehingga tubuh mayat ini menjadi kering," ujarnya 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Jakarta Barat Kompol Taufik mengatakan penemuan mayat terungkap berawal dari laporan warga bersama ketua RT setempat yang mencium bau tak sedap berasal dari sebuah rumah di Perum Citra I Extension Blok AC5 RT 7 RW 7 Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022. 

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi mendapati pintu pagar dan rumah dalam keadaan terkunci dan  terpaksa membobol pagar dan pintu rumah untuk menyelidiki laporan warga.

BACA JUGA:Kejanggalan 'Tercium' saat Lambung 4 Mayat Kering di Kalideres Diperiksa? Polri Buat Pengakuan

BACA JUGA:Sosok Perempuan yang Ditendang Ojol, Ternyata Atlet Binaragawati Anoy Roz

"Itu rumah terkunci, jadi rumah dibuka, terus dibongkar pintu besi, pagar, dan pintu utama, ternyata dalam rumah itu ada empat mayat," ujarnya. 

Saat masuk ke dalam rumah, polisi dapati empat jasad itu tergeletak di tempat berbeda. Ada yang berada di kamar, ada pula yang berada di ruang tamu.

"Dua jenazah di satu kamar, 1 jenazah di kamar berbeda, 1 jenazah di ruang tamu di kursi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: