Iriana Jokowi Terpeleset di Tangga Pesawat Kepresidenan, Setpres Jelaskan Kondisinya

Iriana Jokowi Terpeleset di Tangga Pesawat Kepresidenan, Setpres Jelaskan Kondisinya

Iriana Jokowi terpleset di tangga Pesawat Kepresidenan.-Tangkapan layar-

BALI, DISWAY.ID-- Ibu Iriana Jokowi terpeleset di tangga Pesawat Kepresidenan saat mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Senin 14 November 2022.  

Insiden terpeleset tersebut terjadi persis saat Iriana mendampingi Presiden Jokowi menuruni tangga pesawat seusai penerbangan dari Solo untuk meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo.

Di mana, Jokowi dan Iriana bertemu Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dalam seremoni peresmian Masjid Syeikh Zayid Solo.

BACA JUGA:Putin Tak Hadir di KTT G20 Bali, Penasehat Sergey Markov: Ada Kemungkinan Besar Upaya Pembunuhan

Tiba di Bali, Jokowi dan Iriana akan mengikuti serangkaian kegiatan dan pelaksanaan KTT G20.

Dari pantauan melalui siaran langsung TV swasta nasional, mulanya pesawat kepresidenan yang berwarna merah dan putih itu, mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. 

Beberapa menit kemudian, tampak dari dalam pesawat Jokowi dan Iriana keluar setelah pintu terbuka dan tangga merapat ke badan pesawat.

Saat menuruni tangga pesawat, Iriana terpeleset hingga terduduk. Jokowi tampak tetap memegang tangan ibu negara.

Seorang Paspampres sempat terlihat bergegas mendekati Iriana untuk memberi pertolongan. Namun, Jokowi sepertinya meminta untuk membiarkan Iriana sejenak beristirahat lantaran masih terkejut.

Setelah duduk sebentar, Iriana bersama Jokowi kembali menuruni tangga.

BACA JUGA:Isu Perang Bintang Sampai Eks Kabareskrim Ito Sumardi Beri Peringatan, Singgung Pengawasan Berjenjang

Sekretariat Presiden (Setpres) memastikan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kondisi baik seusai terpeleset di tangga pesawat kepresidenan tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Iriana bisa menjalani aktivitas seperti biasa.

"Ibu Negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20," kata Bey melalui pesan singkat diterima wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: