Simulasi Anies-AHY Ungguli Pasangan Capres Lain di DKI Jakarta

Simulasi Anies-AHY Ungguli Pasangan Capres Lain di DKI Jakarta

AHY Berjabat Tangan dengan Anies Baswedan--Twiter/@AgusYudhoyono

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat dukungan besar dari warga DKI Jakarta untuk maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini berdasarkan dari survei dilakukan oleh Institute For Democracy And Strategic Affairs (Indostrategic) pada evaluasi kinerja pemerintah provinsi DKI Jakarta (2017-2022) dan dampaknya terhadap arah perilaku politik warga Jakarta menjelang Pemilu 2024.

Dari survei pasangan Anies-AHY unggul 51,6 persen atas pasangan Ganjar-Erick dan Prabowo-Muhaimin dalam simulasi pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

BACA JUGA:Didakwa Pasal Berlapis, Nikita Mirzani Tertawa dan Anggap Jaksa Lucu

BACA JUGA:Iriana Jokowi Terpeleset di Tangga Pesawat Kepresidenan, Setpres Jelaskan Kondisinya

“Terkait simulasi pasangan Capres-Cawapres, aspirasi masyarakat DKI Jakarta lebih mengunggulkan Anies-AHY di berbagai skema koalisi,” tulis Indostrategic dalam keterangan resminya, Senin 14 November 2022.

Diketahui, pada simulasi tersebut, Indostrategic memberikan tiga pilihan pasangan kepada warga DKI Jakarta, yaitu Pasangan Anies-AHY, Ganjar-Erick dan Prabowo-Muhaimin.

Berdasarkan survey, Pasangan Anies-AHY mendapatkan suara terbanyak dari warga DKI Jakarta yang mana pasangan Ganjar-Erick sendiri mendapatkan perolehan hasil sebesar 29,1 persen.

Sedangkan pasangan Prabowo-Muhaimin, dari survey yang dilakukan dari 6 sampai dengan 18 Oktober 2022, memperoleh suara terkecil, yakni sebanyak 10,4 persen.

Tidak hanya itu, pada simulasi dua pasangan yang dilakukan Indostrategic, Pasangan Anies-AHY juga memperoleh suara terbanyak, yaitu 57 persen dari pada pasangan Ganjar-Erick yang hanya mendapatkan 34,4 persen.

BACA JUGA:Alasan Surya Paloh Siap Mundur Terkuak

BACA JUGA:Relawan Go Anies NTB Pasang Target Menang 80 Persen

Begitu pula saat Pasangan Anies-AHY yang unggul 61,7 persen jika berhadapan dengan pasangan Prabowo-Muhaimin yang memperoleh 22,3 persen.

Pasangan Anies-AHY pun juga mendapatkan dukungan yang besar dari patai politik, yaitu Demokrat 72,3 persen, Gerindra 50,4 persen, Golkar 50 persen, NasDem 73,6 persen, PAN 55 persen, PKB 47,8 persen, PKS 81,6 persen dan PPP 68,6 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: