VIRAL! Korban Pengroyok di Kawasan Kebayoran Lama Diteriaki Maling Oleh Pelaku, Polisi: Awalnya Salip-menyalip

VIRAL! Korban Pengroyok di Kawasan Kebayoran Lama Diteriaki Maling Oleh Pelaku, Polisi: Awalnya Salip-menyalip

Ilustrasi pengeroyokan. (Dok.JawaPos.com)--

JAKARTA, DISWAY.ID - Korban Pengeroyokan diteriaki maling saat berkendara sepeda motor di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada, Minggu,13 November 2022 dini hari viral di media sosial.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan, peristiwa itu diawali adanya perselisihan di jalanan antara korban dan pelaku.

"Jadi bukan begal sih, penyelidikan awal justru malah dia korban juga karena mungkin ada kesalahpahaman di jalan awalnya," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono kepada wartawan, Selasa, 15 November 2022.

Saat ini, terkait kronologi dan penyebab pengeroyokan itu polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya pengeroyokan dengan memintai keterangan para saksi yang ada di lokasi.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jabodetabek Hari Ini, Selasa 15 November 2022

Widya Agustiono menjelaskan kejadian tersebut bermula dengan adanya saling salip-menyalip antara kedua motor tersebut.

Kemudian Pelaku meneriaki maling kepada korban AL, dan banyak massa yang sudah mengepung korban saat itu saat pelaku meneriaki korban Maling, lalu massa yang lain terprovokasi atas perkataan pelaku tersebut.

“Sebelumnya salip-salipan begitu, terus si pelaku berhenti, neriakin maling, yang neriakin korban maling itu. Akhirnya pengendara lain ada yang neriakin dia maling, akhirnya diamankan," ujarnya.

Kompol Widya Agustiono Menegaskan, Korban berinisial AL (21) tahun tidak memiliki masalah dengan siapa pun.

Pihaknya kepolisian masih mendalami dan mencari provokator yang meneriaki AL maling, kemudian setelah pelaku meneriaki korban dengan kata maling, pelaku langsung kabur.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dengan melihat CCTV yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita selidiki juga karena setelah teriak, katanya langsung kabur. Jadi kita tidak tahu juga identitasnya, kita lagi selidiki dari CCTV dari keterangan saksi-saksi," ujarnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, 15 November 2022, Waspada Banjir Cuaca Sedang Tak Bersahabat

Dalam video yang beredar, warga tampak mengeroyok seorang pria yang dinarasikan sebagai begal. Terdengar ucapan dalam video itu yang meminta pria tersebut mengembalikan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: