NasDem, PKS dan Demokrat Belum Deklarasi Koalisi, Fahri Hamzah : Bohir Pengusung Anies Belum Deal

NasDem, PKS dan Demokrat Belum Deklarasi Koalisi, Fahri Hamzah : Bohir Pengusung Anies Belum Deal

Anies Basewedan menyambut dan menjamu pimpinan Partai NasDem, PKS dan Demokrat makan siang dan diskusi.-Twitter/@aniesbaswedan -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Fahri Hamzah blak-blakan ungkap penyebab Partai NasDem, Demokrat dan PKS belum deklarasi koalisi Pemilu 2024 secara resmi. 

Fahri menduga bahwa tiga partai belum berkoalisi mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 lantaran ada nego-nego yang belum deal di belakang. 

Dalam hal ini, Fahri mengungkapkan bahwa dalam pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) pemilihan presiden (Pilpres), ada peran di belakang layar yang bernama Bohir alias Pemodal. 

BACA JUGA:Para Bohir Belum Tentukan Capres 2024, Fahri : Belum Dapat Kepastian KPU

BACA JUGA:Fahri Hamzah Ungkap Peran 'Bohir' Dalam Pilpres 2024

Dia memprediksi, para bohir baru memainkan pionnya memilih jagoan Capres pada September 2023.

Kata Fahri,dalam pemilu Pilpres yang menyatukan partai politik ialah para Bohir.

"Umumnya dalam pengalaman saya, maaf ini pengalaman 15 tahun mengikuti Pilpres, yang menyatukan partai politik itu memang bohir. yang menyatukan partai politik itu adalah para pembayar," katanya kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 15 November 2022.

Dijelaskannya, para pemodal tersebut dinilai akan menentukan pilihannya menjelang Pilpres 2024 yang diperkirakannya pada September 2023.

"Dan kapan bohir itu buat pilihan, bohir membuat pilihannya bulan September 2023," ungkapnya.

Menurutnya, para pemodal tersebut tidak akan menentukan pilihannya dalam waktu dekat lantaran mereka harus memikirkan langkanya seperti bermain catur.

BACA JUGA:Fadli Zon dan Jokowi Foto Berduaan, Fahri Hamzah Kasih 'Guyonan': Adem Sekali

"Enggak ada bohir berani taruh kartu sekarang, itu omong kosong bohong itu. Enggak mungkin. Karena ini kaya main catur. Kamu menggerakan pion yang mana. Kamu menggerakan catur yang mana," tambahnya.

Para pemodal atau bohir dalam Pemilihan Umum Presiden 2024 dinilai tidak akan menentukan pilihan calon presidennya dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: