Lady's Mesti Tahu! Kandungan-Kandungan Skincare Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Lady's Mesti Tahu! Kandungan-Kandungan Skincare Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda

ilustrasi skincare-Pixabay-

4. Niacinamide

Skincare yang mengandung niacinamide bisa meningkatkan prodsuksi ceramide dan kolagen pada kulit

Niacinamide sebagai antioksidan dapat meningkatkan fungsi lapisan kulit, mengurangi hiperpegmentasi, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, dan meningkatkan elastisitas pada kulit. 

Niacinamide merupakan senyawa yang memiliki sifat tidak mudah teroksidasi sehingga tergolong aman untuk semua jenis kulit dan mudah untuk dipadukan dengan bahan aktif lainnya.

BACA JUGA:Info Lowongan BUMN: Sucofindo Buka Peluang untuk Lulusan D3 hingga S1, Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Google Doodle Rayakan Hari Angklung Sedunia, Simak Sejarah Peringatannya Setiap 16 November

Niacinamide cocok untuk kulit kering, berminyak, beruntusan, jerawatan, dan niacinamide aman digunakan sehari-hari. Namun, untuk pengguna dengan kulit yang sensitif dapat mencoba tes alergi dulu untuk membuktikan apakah ada reaksi atau tidak. 

5. Vitamin E

Vitamin E memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, baik digunakan dengan cara mengkonsumsi atau menerapkannya pada kulit. 

Vitamin e yang terdapat dalam skincare dan dioleskan ke wajah dapat membuat kulit menjadi lembut. Serta kandungan air dalam vitamin E dapat membuat kulit lebih sehat.

BACA JUGA: Sebelum Ikut JKN, Sempat Pesan Peti Jenazah karena Kesulitan Berobat

BACA JUGA:Joe Biden Tak Yakin Rudal Milik Rusia Hantam Polandia: Ada Informasi Awal yang Membantahnya

Selain itu, vitamin E digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Fungsi antioksidan dalamn vitamin E dapat mengurangi radikal bebas.

Manfaat vitamin E salah satunya adalah untuk pencegahan kanker kulit. Ini karena fungsi perlindungan paparan sinar dan antioksidan yang kuat akan mengurangi kerusakan pada kulit. 

Namun, penggunaan vitamin E tidak boleh terlalu sering. Hal ini dikarenakan vitamin E dapat menumpuk dilapisan tubuh dan kulit. Penggunaan vitamin E secara teratur dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit menjadi lebih berminyak sehingga rawan berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: