Momen Unik Para Presiden Peserta KTT G20 Memegang Cangkul di Taman Hutan Raya Mangrove

Momen Unik Para Presiden Peserta KTT G20 Memegang Cangkul di Taman Hutan Raya Mangrove

Para Kepala Negara peserta KTT G20 menanam bibit pohon mangrove di Taman Hutan Raya, Denpasar, Bali-twitter @@yulitasaarii___-

BALI, DISWAY.ID-- Mengunjungi persemaian dan pembibitan pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai, Denpasar, BALI, menjadi agenda pada serangkaian kegiatan di hari kedua KTT G20 Indonesia pada Rabu 16 November 2022.

Dengan ditemani oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Joko Widodo tampak menyambangi awak media asing untuk memberikan penjelasan secara langsung mengenai kawasan Taman Hutan Raya.

BACA JUGA:Polisi Telusuri Aliran Dana Rekening Satu Keluarga yang Tewas Mengering di Kalideres

BACA JUGA:Memilukan! Seorang Pria Sebatang Kara Tewas di Dalam Rumahnya di Tambora, Polisi: Korban Posisi Terlentang

Presiden Joko Widodo mengaku Taman Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai disiapkan untuk penyelenggaraan KTT G20, untuk menunjukkan komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim dunia dengan pelestarian wilayah mangrove.

Meskipun sempat tertunda selama 1,5 jam karena anggota G20 yang tergabung dalam Pakta atau Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengadakan pertemuan darurat, acara ini tetap berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Usut Skandal Buku Merah Menggema di Twitter, Ini Rekam Jejak Perjalanan Kasus Suap yang Menyeret Eks Kapolri

BACA JUGA:Program Ekonomi Biru Harkannas 2022 dari KKP di Parigi Moutong

Momen unik pun terlihat pada agenda di Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yaitu ketika para kepala negara peserta G20 memegang cangkul untuk menanam bibit magrove.

Kunjungan ke Taman Hutan Raya Mangrove merupakan acara pertama pada hari ini, dalam rangkaian kegiatan KTT G20 yang berlangsung sejak kemarin.

BACA JUGA:Viral! Presiden Prancis Blusukan di Bali Sempat Gendong Anak Kecil Bikin Kagum Warganet

BACA JUGA:Surat Divpropam Sebut Kabareskrim Terima Uang Panas Batu Bara di Tengah Isu Perang Bintang Polri

Bahkan setelah makan siang nanti masih ada satu summit lagi, yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan presidensi G20 dari Indonesia kepada Perdana Menteri India yang dilanjutkan acara penutupan KTT.

Adapun jadwal kegiatanhari terakhir di KTT G20, Bali adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: