Target Uji Coba, Reski Fandi : Pelatih Minta Jaga Mental

Target Uji Coba, Reski Fandi : Pelatih Minta Jaga Mental

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID- Tim Kebanggaan warga Jakarta yaitu Persija tetap konsisten menggelar latihan pada setiap minggunya.

Tak hanya itu, Tim yang berjuluk Macan Kemayoran selalu menargetkan untuk melakukan uji coba di akhir pekan. 

Dalam menggelar latihan dan melakukan uji coba bertujuan untuk menjaga kondisi pemain Persija Jakarta, untuk selalu dalam kondisi siap dan prima ketika Liga 1 2022-2023 kembali dimulai.

BACA JUGA:Demam Piala Dunia 2022 Jangkiti Pemain Persija Braif Fatari, Ini Negara Jagoannya

BACA JUGA:Persija Vs Rans Nusantara, Riko Simanjuntak Tuntun Macan Kemayoran Menang 2-0

Salah satu pemain Persija Jakarta yang berasal dari Makassar yaitu Resky Fandi Witriawan mengatakan, selain melakukan latihan dengan bola ataupun tanpa bola dirinya tetap fokus untuk tetap berlatih.

Fokus latihan yang dipimpin oleh pelatih asal Jerman Thomas Doll ternyata lebih cenderung menjaga mentalitas para pemain.

Selain menjaga kondisi fisik yang bagus, dan mempelajari strategi yang pelatih berikan pelatih selalu memintanya untuk menyiapkan mental dan konsentrasi yang baik.

“Dalam latihan pasti pelatih kasih banyak program, bisa fisik atau strategi. Namun, pelatih pun meminta kami untuk selalu jaga konsistensi dan juga menjaga mentalitas kami. Sebab, performa kami sebelum Liga 1 berhenti sedang bagus-bagusnya,” ujar Resky di laman resmi Persija Jakarta yang dikutip disway.id pada, Kamis, 17 November 2022.

BACA JUGA:Pemain Persija Abdullah Yusuf Helal Segara Bela Timnas Bahrain Dalam Laga Persahabatan

Sebagai gelandang bertahan, Resky pun sudah tidak menemui kesulitan dalam bermain di bawah skenario pelatih Thomas Doll.

Resky Fandi Witriawan, diberikan program khusus oleh Pelatih kepala Thomas Doll yaitu membantu tim untuk melakukan penyerangan dan bertahan, tentu itu membutuhkan kondisi fisik yang harus prima.

“Alhamdulillah sudah tidak masalah. Saya sudah mulai paham dengan apa yang diinginkan pelatih. Kalau untuk saat ini saya selalu diminta untuk ikut build up saat menyerang sekaligus ikut bertahan. Saya selalu ikuti dengan serius apa yang diminta pelatih,” ujar Resky Fandi di laman resmi klub Persija Jakarta.

Sementara itu, saat tak ada kompetisi saat ini pemain kelahiran Makassar 23 tahun lalu itu mengaku lebih sering menghabiskan waktu di mess Persija di Nirwana Park, Bojongsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: