Minum Anggur Merah Bisa Turunkan Risiko Stroke, Benarkah?

Minum Anggur Merah Bisa Turunkan Risiko Stroke, Benarkah?

BPJPH Blokir Sertifikat Halal Nabidz-congerdesign-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah minum anggur merah telah disebut baik untuk kesehatan jantung, dapatkah segelas penuh setelah makan malam mencegah kemungkinan Anda terkena stroke atau penyumbatan pembuluh darah?

Banyak penelitian telah membicarakan tentang manfaat anggur, tetapi yang tidak mereka beri tahu adalah peringatan yang menyertainya.

"Sementara penelitian telah menunjukkan bahwa minum anggur dikaitkan dengan penurunan risiko stroke, yang perlu kita ketahui adalah bahwa hal yang sama tidak berlaku untuk minuman beralkohol lain dan minuman beralkohol seperti bir. Selain itu, orang yang minum anggur dalam jumlah besar tidak melihat manfaat kesehatan apa pun. Jadi kita perlu membicarakan secara spesifik dan menetapkan batasan," kata Dr Sanjith Saseedharan, Konsultan dan Kepala, Perawatan Kritis, Rumah Sakit SL Raheja, Mahim, dikutip dari laman indianexpress.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah dan Sayur Setiap Hari Terbukti Turunkan Risiko Stroke Sebesar 13 Persen

BACA JUGA:Lukas Enembe Alasan Stroke, KPK Minta Bukti Dokumen Medis

Faktanya, konsumsi alkohol dalam jumlah sedang dan tinggi secara substansial dapat meningkatkan risiko stroke.

Selain itu, minum episodik tinggi atau yang disebut minum lebih dari lima gelas sekaligus selama sebulan, juga dapat berperan sebagai pemicu stroke.

Di India, konsumsi alkohol yang rendah sekalipun, yaitu 1 sampai 7 gelas per minggu terbukti berisiko, terutama dibandingkan dengan negara-negara Barat.

Ditambah lagi apabila Anda minum anggur, banyak hal di dalamnya menjadi restoratif atau degeneratif bagi kesehatan manusia.

BACA JUGA:Lukas Enembe Stroke, Izin Tak Penuhi Panggilan KPK, Dokter Pribadi Bicara Soal Terbang ke Singapura

BACA JUGA:3 Gejala Stroke yang Jarang Disadari, Simak Penyebab Fatalnya

CARA ANGGUR MERAH BEKERJA DI OTAK ANDA

Studi Jantung Kota Kopenhagen, yang diterbitkan pada tahun 1998, mengatakan bahwa anggur telah terbukti memiliki efek perlindungan terhadap risiko stroke.

Logikanya anggur mengandung flavonoid dan tanin yang diketahui memiliki manfaat yang bermanfaat dan mencegah timbulnya penyakit stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: