Unboxing Souvenir Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Qatar, Isinya Mengejutkan!

Unboxing Souvenir Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Qatar, Isinya Mengejutkan!

Unboxing souvenir di laga perdana Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador-tangkapan layar tiktok @anathaisdematos-

Kehadiran aktor Hollywwod Morgan Freeman yang membawakan pesan keberagaman juga turut memeriahkan momen opening Piala Dunia 2022. Setelah opening, kick off pertandingan pembuka antara Ekuador dan Qatar akan dilangsungkan.

Pembukaan akbar Piała Dunia  membuat FIFA mengeruk keuntungan yang luar biasa. Induk federasi sepakbola itu meraup 7,5 miliar dolar AS atau setidaknya sekitar Rp 117,5 triliun.

BACA JUGA:Kondisi Brigadir J Setelah Penembakan Dibeberkan Ridwan Soplanit: 'Penembakan Kepala Tak masuk BAP'

BACA JUGA:BMKG Imbau Masyarakat Waspada Gempa Susulan di Cianjur, Jawa Barat

Melansir AP, angka-angka itu terungkap  dalam pertemuan sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Pertemuan itu dihadiri 200 anggota federasi FIFA.

Keuntungan sebesar 7,5 miliar dolar AS atau Rp 117,5 triliun didapat setelah FIFA menerima tiga sponsor baru. 

Hal itu diumumkan beberapa jam sebelum kick off laga perdana Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt dilangsungkan.

BACA JUGA:Ronaldo Mungkin Diputus Kontrak oleh Manchester United, 2 Tim Ini Berpeluang Dapatkan Sang Pemain Gratis

BACA JUGA:Viral! Supporter Timnas Ekuador Sorak 'Kami Ingin Bir', Netizen: Tamu Gak Tau Diri!

Kedatangan tiga sponsor itu membuat pendapatan empat tahun FIFA, sejak 2018 hingga 2022 terus meningkat. Nominalnya lebih banyak satu miliar dolar AS dari pendapatan di Piala Dunia Rusia 2018.

Pendapatan FIFA ditaksir akan terus meningkat, khususnya untuk empat tahun ke depan. Pada 2026, Piala Dunia akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, yang ditaksir akan menyentuh angka USD 10 miliar.

Pendapatan FIFA di Piala Dunia 2022 tak lepas dari dukungan perusahaan Qatar. Qatar Energy menjadi sponsor tingkat atas, dan bank QNB serta Ooredoo juga bergabung menjadi sponsor tingkat tiga.

Selain itu, FIFA juga mendapat sokongan dana dari platform keuangan crypto.com serta penyedia blockchain. Terkait hak siar Piala Dunia 2022, kontrak bahkan sudah diteken sejak era Sepp Blatter.

@wahid1196 #???????????? ♬ World Cup 2022 - Yumiko archila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: