Pernah Rasakan Perut Cepat Lapar saat Musim Hujan? Ternyata 3 Faktor Ini Pemicunya

Pernah Rasakan Perut Cepat Lapar saat Musim Hujan? Ternyata 3 Faktor Ini Pemicunya

Penyebab Sakit Perut Melilit yang Jarang Diketahui--Freepik/jcomp

Saat musim hujan datang, kita pasti menjadi lebih pasif (tidak aktif) dibandingkan ketika tidak musim hujan.

Nah, saat kita sedang tidak melakukan hal apapun, dorongan untuk mengonsumsi makanan ataupun camilan biasanya akan muncul. 

Saat kita sering mengonsumsi makanan, apakah akan ada dampak negatif yang bisa  terjadi kepada tubuh kita? Tentu saja ada, salah satunya ialah bertambahnya berat badan kita karena banyak mengonsumsi makanan tanpa memberikan pembakaran yang seimbang.

Ketika berat badan kita mengalami kenaikan yang signifikan, risiko untuk terkena penyakit lainnya juga akan semakin membesar.

Selain bertambahnya berat badan, saat kita sering memakan camilan yang manis akan meningkatkan risiko kita terkena diabetes loh karena akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh kita.

Jadi ingatlah untuk tetap mengatur pola makan ketika musim hujan tiba. Walaupun kalian menjadi lebih banyak dalam mengonsumsi makanan, seimbangkan dengan olahraga agar makanan tersebut tidak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh kita.

Kalau bukan diri sendiri yang menjaga kesehatan, maka siapa lagi? Selalu pikirkan diri kalian dan keluarga agar bisa selalu beraktivitas bersama – sama secara maksimal dan terbebas dari berbagai gangguan kesehatan yang merugikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: