Operasi Nila Jaya 2022, Polisi Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Operasi Nila Jaya 2022, Polisi Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat memberikan penyuluhan dan edukasi terkait pencegahan dan bahaya narkoba kepada siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 4 Palmerah Jakarta Barat, Rabu 23 November 2022.

Penyuluhan dihadiri Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal dan diikuti sebanyak 150 siswa siswi SMK Muhammadiyah 4 Palmerah, Jakarta Barat.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta, Tunggu Saja!

“Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri yaitu operasi nila jaya 2022 dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di kalangan pelajar,” ujar AKBP Akmal.

Ia berharap kepada seluruh siswa atau siswi dapat menahan godaan dari narkoba itu sendiri, dan bisa memahami bahaya narkoba sejak dini.

“Kita harap para siswa untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba ini dengan serius, antusias sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” Ujar AKBP Akmal dalam keterangannya.

Dia mengatakan, seluruh pelajar seharusnya sudah dibekali dengan pengetahuan bahaya dari narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia kedepannya ada ditangan generasi muda.

BACA JUGA:Spanyol Cukur Kosta Rika 7-0, Luis Enrique: Indahnya Sepak Bola, Kita Perlu Buat Lawan Kesal

“Sebagai generasi bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda,” Tegasnya.

Penyuluhan P4GN ini sebagai upaya terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah untuk menghindari masyarakat dari risiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA:Teddy Minahasa, Dody dan Anita Dikonfrontir Soal 5 Kg Sabu, Hotman Paris: Belum Ada Titik Temu

Di kesempatan tersebut terlihat juga AKBP Akmal memberikan materi dan pengenalan tentang berbagai jenis narkoba yang beredar di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: