Temui Warga, Polsek Tamansari: Dengar Setiap Keluhan

Temui Warga, Polsek Tamansari: Dengar Setiap Keluhan

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

Pihak Kepolisian melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha menemui warga RW 05 Jalan Mangga Besar, Tamansari Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, mendatangi masyarakat ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas.

BACA JUGA:Pelatih Arab Saudi: Pestanya Cukup 20 Menit, Target Selanjutnya Polandia!

"Kita datang langsung ke masyarakat sambil ngobrol santai mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada jadi kita benar nyata mendengar langsung dari masyarakat sekitar," ujar AKBP Rohman Yonky Dilatha dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, 24 November 2022.

Yonky mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu quick wins presisi.

Peran polisi saat ini, menurutnya, harus terjun langsung kepada masyarakat, mendengar aspirasi dari warga sehingga dapat membentuk hubungan emosional yang baik.

“Kita terjun langsung ke masyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara polisi dengan masyarakat,” ujar Yonky.

Dia menambahkan, diadakannya program tersebut untuk menciptakan citra Polri yang baik di mata masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta, Tunggu Saja!

"Sehingga kehadiran polisi dimasyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut polisi dan warga bisa melakukan tanya jawab atas masalah keamanan lingkungan sekitar, dan polisi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Kesempatan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas,” katanya.

BACA JUGA:Keluar dari Manchester United, Ternyata Segini Kerugian Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: