Peduli Bencana Cianjur Polres Metro Tangerang Kota Kirim 2 Truk Bansos

Peduli Bencana Cianjur Polres Metro Tangerang Kota Kirim 2 Truk Bansos

Istimewa/Polres Metro Tangerang-Istimewa/Polres Metro Tangerang-Istimewa/Polres Metro Tangerang

JAKARTA, DISWAY.ID- Kepolisian Polres Metro Tangerang peduli korban gempa bumi Cianjur dengan mengirimkan bantuan sosial yang mengirim 2 truk sejumlah kebutuhan pokok.

Skala gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022. Gempa yang terjadi pukul 13.21 WIB, dirasakan juga di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Gempa bermagnitudo 5,6 itu menimbulkan kerusakan signifikan karena berjenis tektonik kerak dangkal atau shallow crustal earthquake.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Sejauh ini ada sebanyak 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Sebanyak 2.043 warga lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, duka masyarakat Cianjur, juga menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia akibat musibah gempa bumi yang terjadi pada Senin siang.

“Duka masyarakat Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia, usai apel pagi Polres Metro Tangerang Kota melepas bantuan sosial Peduli korban gempa bumi di wilayah Cianjur,” ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Kamis, 24 November 2022.

BACA JUGA:Gempa Cianjur: Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Jalan Cugenang Terkendala Ini

BACA JUGA:Update Korban Gempa Cianjur : 268 Meninggal, 151 Hilang, 1083 Luka-luka

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho merinci apa saja bantuan sosial yang dikirim untuk korban gempa Cianjur.

“Bantuan tersebut berupa Pampers balita 10 dus, Mi Instan 205 dus, Sendal jepit 50 Pasang, Biskuit 250 dus, Kopi 65 dus, Teh Gelas 15 dus, minuman ringan 15 Dus, Beras 600 kg, Pakaian 3 dus, Aqua 40 dus, dan sejumlah Handuk,” ucapnya.

Pemberian bantuan tersebut Polres Metro Tangerang Kota dengan mengambil tema terus mengayomi dan melayani masyarakat.

"Ini dalam rangka pelepasan bantuan bagi korban Gempa Bumi di wilayah Cianjur Jawa Barat dan dalam rangka Bhakti Polda Metro Jaya ke 73, dengan mengambil tema ‘Terus Melindungi, Mengayomi dan Melayani’," ujarnya Zain.

Pelepasan Bantuan sosial itu Polres Metro Tangerang mengirim 2 unit truk yang berisi bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat korban gempa Cianjur, lalu bantuan itu diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: