Polda Metro Jaya Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Polda Metro Jaya Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Kapolda Metro Jaya, M. Fadil Imran-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini Polda Metro Jaya mengirim bantuan logistik kebencanaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan bantuan yang diberikan berupa makanan, obat-obatan, serta peralatan beribadah.

"Ada bantuan logistik, baik bahan makanan, bahan kebutuhan sandang, pangan, dan juga ada bahan obat-obatan, serta kelengkapan untuk melaksanakan ibadah, ada mukena, ada sajadah, ada sarung dan sebagainya," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA:Update Korban Gempa Cianjur : 268 Meninggal, 151 Hilang, 1083 Luka-luka

Diungkapkannya, pengiriman bantuan tersebut merupakan gelombang kedua yang dilakukan.

"Tahap pertama kita sudah mengirimkan tenaga SAR dari Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, dan hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua sebanyak 48 truk, yang berisi bahan-bahan yang saya sebutkan tadi," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana memberangkatkan relawan yang terdiri dari dokter dan psikolog untuk trauma healing.

Disebutkannya, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat tim yang sudah berada di lokasi sejak dua hari lalu. Direncanakan sebanyak 1.500 dari berbagai macam profesi dan keahlian yang diberangkatkan.

"Ini keunikan Polda Metro Jaya, bahwa kita berangkat itu bukan hanya unsur dari Polda Metro Jaya, tapi kita juga melibatkan masyarakat Jakarta yang memang sudah lama bekerja sama dengan kita ketika ada vaksinasi Merdeka," tuturnya.

BACA JUGA:Gempa Cianjur: Evakuasi Kendaraan Tertimpa Longsor di Jalan Cugenang Terkendala Ini

"Jadi dokter-dokter dan mahasiswa yang ikut bergerak yang terhimpun dalam relawan siap bergerak, ini akan berangkat nanti di gelombang ketiga," tambahnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan  Polda Metro Jaya dapat meringankan beban para korban.

"Di mana titik yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab Polda Metro Jaya. Jadi kami ingin kegiatan bantuan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan logistik, bantuan pengobatan, tapi berlanjut," tuturnya.

"Inilah kekuatan daripada mekanisme bantuan kemanusiaan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman relawan, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana," tandasnya.

Sumber: