Lakukan Aksi Tolak RKUHP di Bunderan HI, Massa Aksi Curhat Diperlakukan Buruk Oleh Polisi

Lakukan Aksi Tolak RKUHP di Bunderan HI, Massa Aksi Curhat Diperlakukan Buruk Oleh Polisi

Polisi bubarkan massa aksi saat car free day di Bundaran HI-Istimewa-

"Terus kami melakukan jalan pagi, jalan sambil pawai gitu, membentangkan spanduk, sepanjang Bundaran HI-Sarinah," sambungnya. 

Lebih lanjut, saat tengah melakukan pawai sambil jalan santai, pihak kepolisian pun langsung menghampiri mereka dan menghalang-halanginya. 

Kerika itu, para polisi merebut spanduk yang dibentanginya itu dan menyitanya. Bahkan, Citra mengatakan bahwa polisi juga sempat memarahi masyarakat yang ikut melakukan aksi tersebut. 

BACA JUGA:KCI Minta Maaf Terjadi Kendala Perjalanan

BACA JUGA:Korban Hilang Pasca Gempa Bumi Cianjur Tersisa 14 Orang, Tim SAR Gunakan Anjing Pelacak

"Kepolisian dari Polsek Menteng itu membubarkan kami, memarahi massa aksi dan hampir merebut atau menyita spanduk kami," kata Citra. 

"Tadi Kapolsek Menteng yang dateng (Kompol Rosana Albertina Labobar atau Ocha)," tambahnya.

Karena mendapat perlakuan tersebut, Citra bersama dengan teman-temannya itu akhirnya membubarkan diri serta melakukan negoisasi dengan pihak kepolisian. 

"Akhirnya kami bisa setelah negosiasi dengan kepolisian, dengan bantuan teman-teman media juga, dengan merekam situasi akhirnya tidak jadi diambil, tapi sudah pakai rebut-rebutan gitu. Hampir dirampas lah," imbuhnya. 

BACA JUGA:Jelang Pernikahan, Jan Ethes Kasih Ucapan Tak Terduga ke Kaesang Pangarep:'Pesannya Kocak Baget'

BACA JUGA:Polisi Gandeng Komunitas Trail Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Diketahui, pada aksi tersebut, Citra bersama dengan massa aksi lainnya melakukan jalan santai sambil berbaur dengan warga Jakarta. 

Tidak hanya itu, mereka pun juga sempat membagikan sejumlah flyer kepada warga yang berada di area CFD terkait pasal berbahaya dari RKUHP.

"Karena mereka berbaur dengan warga Jakarta jadi agak sulit dihitung karena partisipasinya di ruang publik. Ramai sekali," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: