Ini Alasan Mengejutkan Prabowo Gak Mau Nonton Piala Dunia 2022

Ini Alasan Mengejutkan Prabowo Gak Mau Nonton Piala Dunia 2022

Prabowo Subianto-(Foto: Ricardo/JPNN.com)-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia tidak lolos Piala Dunia (World Cup) 2002 Qatar, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengaku enggan menyaksikan pertandingan Piala Dunia di télévisi.

“Saya pecinta pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau menonton piala dunia. Di TV pun saya nggak mau karena Indonesia tidak bermain,”  ujar Prabowo dalam keteranganya, Minggu 27 November 2022.

BACA JUGA:Terkuak! Ini Penyebab Helikopter NBO 105 Polri Jatuh di Laut Belitung Timur

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Pencarian Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Dilakukan Besok

Dia menilai Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Sebab, lanjut Prabowo, banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. Kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya Prabowo dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 26 Nopember 2022.

BACA JUGA: Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Tipe NBO 105, Bawa Kru 4 Orang dalam Misi Patroli

BACA JUGA:Helikopter Polisi Dilaporkan Hilang Kontak di Belitung Timur, Dikabarkan Membawa 4 Orang

Itu sebabnya, Prabowo mengambil peran mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dia berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

Prabowo mengambil peran mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dia berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang ada di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa nggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," jelas Prabowo.

BACA JUGA:Helikopter Polisi Jatuh di Laut Belitung Timur, Mabes Polri Ungkap Ada Lost Contact

BACA JUGA:Datang Langsung ke Tenda Pengungsian, Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 500 Ribu Per Keluarga Bagi Korban Gempa Cianjur

Sementara itu Prabowo Subianto saat menghadiri Seminar Kebangsaan Forum Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu kemarin, berbicara mengenai demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: