Strategi Kuasa Kuat Maaruf Bela Kliennya, Komunikasi Dengan Tersangka Lain Punya Peranan Penting

Strategi Kuasa Kuat Maaruf Bela Kliennya, Komunikasi Dengan Tersangka Lain Punya Peranan Penting

Irwan Irawan.-bambang-

JAKARTA, DISWAY. ID - Kuasa hukum terdakwa Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan mengaku bahwa dirinya ingin menggali terkait peran kliennya dengan saksi yang hadir dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2022.

Ia mengatakan bahwa ada dua hal yang ingin dia gali dalam persidangan terdakwa Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal

Pertama, Irwan ingin mengetahui terkait bagaimana interaksi Kuat Maaruf dengan ketujuh saksi yang hadir pada sidang tersebut.  

BACA JUGA:Para Bintang Pengecut Semua, IPW: Jika Bersih Mereka Akan Terbuka Bukannya Bikin Status Quo

BACA JUGA:Catat! Jenis Pelanggaran yang Kendaraannya Akan Langsung Disita Polisi Meskipun Telah Diberlakukan ETLE

"Kaitannya (sidang hari ini), khususnya Kuat Maaruf itu kami akan menggali sejauh mana interaksi mereka di TKP yang pertama," ujar Irwan saat ditemui media usai dari sidang tiga terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J

Kemudian dirinya juga ingin mengetahui terkait pembicaraan ketujuh saksi saat pemeriksaan awal di Biro Propam, tepatnya setelah peristiwa penembakan tersebut. 

"Kemudian di Biro Propam saat mereka di pemeriksaan awal setelah peristiwa, kan disitu mereka bercerita terjadi tembak menembak yang kemudian selanjutnya diketahui bahwa itu adalah skenario yang tidak benar," kata Irwan. 

BACA JUGA:Bungkamnya Polri Pertanda Kasus Ismail Bolong Mirip Rekayasa Sambo? Susno Duadji: Itukan jadi Dibully

BACA JUGA:Minta Izin 'Tempur' ke Jokowi, Benny Rhamdani Dapat Kritik Pedas: Weleh-weleh Mas, Jokowi Bukan Presiden Kelompok Kalian Doang

"Nah hal yang seperti itu yang kita akan pertegas sebentar, peran-peran mereka ketika peristiwa di Duren Tiga," lanjutnya. 

Diketahui, sebelumnya dikabarkan bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 17 saksi yang mana 4 diantaranya merupakan terdakwa obtraction of justice. 

Namun, saat sidang berlangsung tampak hanya 7 saksi yang hadir dalam persidangan tersebut. 

BACA JUGA:Honda Ajak Komunitas Rasakan Sirkuit Mandalika Bareng Juara Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: